Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali menggelar sebuah presentasi pergaan busana yang sarat konten dan berkonsep matang dalam tajuk “Kembang Setaman”. Berkolaborasi dengan 12 desainer terbaik Yogyakarta, gelaran fashion diselenggarakan di area Paretan Kedaton Ambarrukmo, Jumat (24/11/2017) lalu.
YOGYAKARTA-KABARE.CO: Marcomm Manager RAY, Khairul Anwar (Awang) menjelaskan jika selain berkolaborasi dengan 12 desainer pilhan terbaik Yogyakarta, event ini juga menggaet komunitas fotografer publik Gudang Digital Jogja dan buket bunga artisan Karen Florist sebagai partnernya. Awang menuturkan jika Kembang Setaman 2; Renjana mengambil tema besar romantisme musim gugur. Gelaran busana Kembang Setaman lahir atas dasar perkembangan dunia fesyen yang semakin menarik dan asik, namun tetap dengan komitmen Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang berakar kuat tradisi lokal ‘njawani’.
Tiga acara utama pada Kembang Setaman 2; Renjana yaitu peragaan busana 12 desainer, kontes photo hunting dan presentasi buket bunga artisan, diawali dengan cocktail party yang teriring musik dari Della Firdatia acoustic serta kudapan ringan karya tim kuliner Royal Ambarrukmo Yogyakarta.
Karya Djoko Margono (Foto:Ist.)
Kedua belas desainer yang dikurasi dan terpilih adalah AmberKusuma & 1719 Novi Bamboo, Caroline Rika W x @Limaniac, Darie Gunawan, Djoko Margono, Endarwati, Femil & Sastrinenda, Hari Agung, Lidwina Wurie, Nick Djatmika, Opick Vendi, Rony Billiardo dan Theo Ridzky. Keseluruh perancang busana membawakan karyanya dengan 24 model pria dan wanita dalam dekorasi ala musim gugur, karya dekorator kenamaan Yogyakarta, Gurat Ungu dan didukung pencahayaan dari Madflazh.
Istimewanya, dalam dua sesi peragaan busananya, terselip pula sesi dimana para model ber-selfie atau groufie menggunakan kamera polaroid kekinian ‘Instax’ dari FujiFilm Indonesia. Ada pula pengundian lima berlian persembahan dari Roku Luxury Diamond yang ditunggu-tunggu 150 tamu undangan pria-wanita yang kebanyakan memiliki profil sebagai pecinta fashion, budaya dan sosialis.
“Kedepannya kami akan tetap konsisten dalam menyajikan program yang berkonsep dan matang, tanpa meninggalkan karakter utama kami, pihak yang berkolaborasi dan semua yang terlibat. Kembang Setaman 2; Renjana yang menampilkan warna khas dan trend musim gugur sangat membanggakan dan layak untuk disejajarkan dengan karya desainer nasional bahkan internasional.” ucap Ian Cameron, selaku General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (del)
Comments 0