Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Wali Kota Medan Sediakan Bus Sekolah Gratis Bagi Warga Sicanang Belawan

Foto: Diskominfo Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution merealisasikan janjinya dengan menyediakan satu unit bus sekolah gratis bagi warga di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Medan, KABARE.ID - Wali Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Bobby Nasution merealisasikan janjinya dengan menyediakan satu unit bus sekolah gratis bagi warga di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

"Kami berharap dengan kehadiran bus sekolah ini, para orang tua lebih merasa tenang saat anaknya berangkat dan pulang sekolah," katanya di Medan, Kamis.

Pengoperasian bus sekolah gratis yang membawa anak-anak warga menuju sekolah masing-masing, lanjut dia, telan dilakukan di Lapangan Sicanang, Lingkungan XII, Belawan Sicanang, Medan, Rabu (26/10) 2022.

Wali kota berharap kehadiran bus sekolah gratis ini bisa memperlancar akses anak-anak warga dalam memperoleh pendidikan, dan menambah semangat para siswa pergi sekolah.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima aspirasi masyarakat ketika berkantor di Medan Utara, salah satunya kaum ibu yang kesulitan angkutan umum untuk membawa anak mereka ke sekolah di Belawan Sicanang, Medan, Jumat (7/10).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis menjelaskan bus sekolah ini beroperasi setiap hari mulai pukul 6.00 WIB - 8.00 WIB dilanjutkan siang dan sore hari untuk mengantar dan menjemput anak-anak pulang sekolah.

Sedangkan titik antar jemput anak sekolah ini, yakni Simpang Sicanang Belawan - Lapangan Sicanang di Lingkungan XII, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan.

"Satu hari bus sekolah beroperasi tiga kali, tapi bukan tiga trip. Sebab bus sekolah beroperasi berkali-kali membawa anak sekolah, dan disesuaikan kebutuhan anak sekolah," terang dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengharapkan bantuan bus sekolah Pemkot Medan ini bisa meningkatkan optimalisasi akses pendidikan para siswa di Belawan Sicanang.

"Kita harapkan ke depan bisa dikembangkan kepada program-program di kecamatan lain yang ada sekolahnya, tapi kesulitan mengakses transportasi ke sekolah," katanya.

 

Sumber: Antara

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post