Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Tukar Sampah Plastikmu dengan Ikan di Fishtival 2021

Foto: Istimewa

Perusahaan akuakultur eFishery menggelar Fishtival yakni sebuah perayaan Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November dengan gerakkan menukar sampah plastik dengan ikan.

JAKARTA, KABARE.ID - Perusahaan akuakultur eFishery menggelar Fishtival yakni sebuah perayaan Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November dengan gerakkan menukar sampah dengan ikan.

"Acara Fishtival dibuat agar masyarakat lebih sadar akan hal itu dan mulai untuk lebih sering mengkonsumsi ikan. Selain itu, dengan mengkonsumsi ikan yang berasal langsung dari pembudidaya, masyarakat dapat turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan Indonesia," kata Head of Marketing eFishery, Galih Fauzan dalam siaran pers pada Kamis (25/11/2021).

Rangkaian acara Fishtival yang bertajuk Ikan Untuk Semua itu berlangsung dari tanggal 22 November hingga 5 Desember 2021.

Melalui Fishtival ini, Startup yang mengusung Aquaculture Intelligence tersebut, ingin menegaskan bahwa mengkonsumsi ikan merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat lintas generasi.

eFishery menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, komunitas Waste Cycle Indonesia, serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, untuk melaksanakan kegiatan “Tukar Sampahmu dengan Ikan”.

Sejak pandemi COVID-19, pembuangan sampah plastik di kota Bandung mengalami peningkatan hingga mencapai 1.300 ton per hari. Kondisi tersebut membuat pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bandung mengalami masalah dalam pengolahan dan pengangkutan sampah domestik.

Galih menjelaskan, kampanye Tukar Sampahmu dengan Ikan dari eFishery ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menanggulangi masalah tersebut karena sampah plastik yang terkumpul akan didaur ulang sehingga kembali memiliki nilai jual.

Selain DLHK Kota Bandung, eFishery juga menyediakan promo Diskon 50 persen bagi konsumen yang membeli ikan melalui Sayurbox selama periode 23 November - 5 Desember 2021.

“Kami ingin meningkatkan konsumsi ikan sekaligus menciptakan budaya makan ikan di setiap rumah tangga,” tutur Galih.

Sebagai penutup, Galih menegaskan bahwa rangkaian acara Fishtival ini merupakan bentuk dukungan eFishery terhadap program pemerintah dalam mengoptimalkan potensi perikanan budidaya di Indonesia. (*)

 

Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post