Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Tips Masak Nasi Goreng Ala Restoran

Foto: Istimewa

Telur yang dimasak saat minyak sudah panas sempurna memunculkan smokey flavour yang biasanya dihasilkan di wajan baja.

JAKARTA - KABARE.ID: Corporate Executive Chef and food service relation PT. Sasa Inti, Rendy Kongs mempunyai satu tips agar hidangan nasi goreng Anda seperti yang dibuat di restoran, salah satunya beraroma menggoda.

"Tipsnya ala restoran, pastikan minyak panas (sebanyak tiga sendok makan untuk kemudian dimasukkan telur sebelum nasi dan bumbu)," kata dia dalam acara di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/4).

Menurut dia, telur yang dimasak saat minyak sudah panas sempurna memunculkan smokey flavour yang biasanya dihasilkan di wajan baja.

Setelah telur, Anda bisa memasukkan bahan lain seperti daun bawang, nasi dan bumbu nasi goreng. Apabila Anda ingin menambahkan jamur shirataki pastikan untuk sebelumnya mendidihkannya di air panas lalu tiriskan dan bilas dengan air matang untuk menghilangkan baunya.

Selain jamur, Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti wortel, kacang polong dan sumber protein hewani misalnya daging ayam, daging sapi, atau ikan ke dalam menu nasi goreng Anda. (*)
 

Sumber: ANTARA 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post