Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Teluk Wondama Kembali Nihil Kasus Virus Corona

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Terhitung sejak 20 November 2021, Kabupaten Teluk Wondama tidak lagi memiliki kasus aktif alias nihil kasus konfirmasi virus corona.

WASIOR – Kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama terus menunjukkan tren membaik. Data Satgas Covid-19 mencatat, per 20 November 2021, dua kasus aktif yang masih dalam pemantauan telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian terhitung sejak 20 November Wondama tidak lagi memiliki kasus aktif alias nihil kasus konfirmasi.

Posisi nol kasus aktif sebenarnya pernah dirasakan kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua itu pada sekitar satu bulan lalu. Namun hanya bertahan 5 hari saja lantaran pada hari ke-6 kembali ditemukan kasus infeksi baru.

Meski telah berhasil menekan laju penyebaran virus corona, masyarakat Wondama diingatkan untuk selalu waspada karena pandemi belum sepenuhnya usai. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik.

Warga juga diimbau untuk melakukan vaksinasi agar secepatnya tercapai kekebalan komunitas (herd immunity) di Wondama. Sejauh ini cakupan vaksinasi Covid-19 di Wondama relatif masih rendah karena masih di bawah 50 persen untuk vaksin dosis lengkap.

“Masyarakat yang sudah bisa vaksin harus vaksin karena vaksin itu untuk membentuk kekebalan tubuh supaya bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita di Wondama ini vaksinasinya masih rendah, masih sekitar 35 persen,”ujar Wakil Bupati Teluk Wondama, Andarias Kayukatuy di Isei, baru-baru ini.

Ia pun menargetkan cakupan vaksin Covid-19 di Teluk Wondama harus bisa menyentuh 50 persen pada Desember 2021, sehingga bisa turun ke PPKM level 1.

Adapun secara akulumasi kasus covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama sampai 20 November 2021 adalah, terkonfirmasi 1.045 orang, sembuh 1.025 orang dan meninggal dunia 20 orang. (Nday)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post