Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Sidang Jemaat ke XI GKI Imanuel Kubiari : Gereja yang Dewasa, Mandiri dan Misioner

Foto: Istimewa/ Era

Jemaat GKI Imanuel Kubiari Kabupaten Teluk Wondama melaksanakan Sidang Jemaat ke XI, Rabu (2/12/2021).

WONDIBOI, KABARE.ID - Jemaat GKI Imanuel Kubiari Kabupaten Teluk Wondama melaksanakan Sidang Jemaat ke XI, Rabu (2/12/2021). 

Sidang jemaat berlangsung di bawah tema sentral dari GKI di Tanah Papua "Datanglah kerajaanMu" dan sub tema Melalui Sidang Jemaat ke XI Tahun 2021 Jemaat Imanuel Kubiari Klasis Wondama kita terus menjadi Gereja Dewasa, Mandiri dan Misioner.

Sidang jemaat ini diikuti oleh seluruh perwakilan unsur  jemaat, PHMJ, BPPG Klasis Wondama, BPPG Jemaat dan BP Klasis Wondama lingkungan III dan lingkungan IV.

BP Klasis Wondama lingkungan III Yunus Sarumi dalam sambutannya meminta peserta sidang untuk menelaah lebih jauh terkait tema dan subtema dimana Gereja harus dewasa, Mandiri dan Misioner.

Sidang dibuka secara resmi oleh BP Klasis lingkungan III Yunus Sarumi dengan menabuh tifa dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang oleh BP Klasis Wondama kepada pimpinan sidang serta penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh BPPG Klasis Wondama.

Sidang dipimpin oleh pimpinan sidang Wenan Charlesh Auri yang juga Wakil Ketua Jemaat. Sidang jemaat ini juga dihadiri oleh BP Klasis Wondama lingkungan IV Gustav Torembi dan BPPG Klasis Wondama Geroge Jamlaay.

Sidang berlangsung sejak pukul 09.00 ini mendengarkan laporan pertanggungjawaban keuangan jemaat tahun 2020 dari unsur jemaat antara lain Majelis Jemaat, Unsur PKB, PW, PAM dan PAR serta mendengarkan hasil laporan pemeriksaan BPPG Jemaat beserta rekomendasinya. Sidang juga menetapkan rancangan kegiatan dan biaya tahun 2021.

Disela sela sidang BPPG Klasis Wondama Geroge Jamlaay menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan jemaat (Gereja) adalah perbendaharaan gereja yang meliputi seluruh kekayaan gereja yang terdiri dari uang dan aset yang dipakai untuk menunjang pelayanan gereja demi kemuliaan Nama Tuhan. Jadi penata kelolaan keuangan dan aset harus dikelola secara baik, transparan dan  akuntabilitas.

Sidang yang berlangsung secara alot dan marathon ini berakhir pada pukul 01.00 subuh Kamis, (3/12/2021) diakhiri dengan ibadah singkat yang di pimpin oleh Guru Jemaat Titus Nunaki. (era)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post