Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Rekomendasi Rest Area Instagramable di Sepanjang Tol Trans Jawa

Foto: Indonesia.travel

Untuk kamu yang mudik melintasi jalur Tol Trans Jawa, bisa banget nih istirahat di rest area tol terbaik yang instagramable. Daftar Rest Area Tol Trans Jawa ini tersebar di sepanjang jalur tol dan memiliki bangunan yang megah serta fasilitas yang lengkap. Mau tahu di mana saja? Yuk, dicatat.

KABARE.ID - Mudik Lebaran 2022 telah tiba. Di antara kamu pasti sudah ada yang siap mudik atau sedang dalam perjalanan mudik, kan? Nah, selama perjalanan, jangan lupa untuk istirahat, ya. Karena, bagian penting dari mudik yang aman dan nyaman adalah beristirahat yang cukup.

Nah, untuk kamu yang mudik melintasi jalur Tol Trans Jawa, pas banget nih bisa istirahat di rest area tol terbaik yang instagramable. Daftar Rest Area Tol Trans Jawa ini tersebar di sepanjang jalur tol dan memiliki bangunan yang megah serta fasilitas yang lengkap. Mau tahu di mana saja? Yuk, dicatat.

1.  Rest Area KM 260B

Sumber foto: Berita Daerah

Kamu mau coba istirahat di rest area yang antik? Wajib singgah dulu nih ke Rest Area Heritage KM 260B di ruas Tol Pejagan-Pemalang. Rest Area ini dulunya merupakan pabrik gula yang dibangun pada tahun 1908. Kini, area ini telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan tidak meruntuhkan bangunan bekas pabrik sehingga menjadi rest area vintage yang instagramable.

Megahnya rest area ini hingga bisa menampung sebanyak 10 ribu pengunjung di lahan seluas 10,6 hektare. Selain masjid juga pusat oleh-oleh dan kuliner yang super lengkap, fasilitas toilet sebanyak 80 kubikel,  di sini ada juga tempat bersantainya, lho.

Alamat: Cipugur, Desa Banjaratma, Kec. Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

2.  Rest Area KM 429

Istirahat di rest area kece yang satu ini bisa dapat view gunung yang memesona lho. Iya, rest area yang dimaksud terletak di KM 429 di ruas Tol Semarang - Solo. Dari rest area ini nampak panorama Gunung Ungaran yang akan terlihat semakin kece saat sunset.

Selain pemandangan alam, bangunan masjid di rest area ini juga enggak kalah ciamik. Kubah masjid yang berbentuk seperti zupa-zupa ini terlihat unik. Ditambah, fasilitas serba lengkap seperti SPBU, toilet, restoran, pujasera, pusat oleh-oleh, kedai kopi bikin istirahatmu semakin nyaman.

Alamat: Ngamplak, Susukan, Kec. Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

3.  Rest Area KM 456A-456B

Kalau biasanya kamu menemukan rest area yang terpisah di dua jalur yang berlawanan, di rest area yang satu ini terhubung di dua jalur tersebut, lho. Rest Area Pendopo KM 456A-456B yang terletak di ruas Tol Semarang - Solo ini memiliki sky bridge yang menghubungkan antara Rest Area 456A dan Rest Area 456B. Sehingga, kamu bisa mengunjungi kedua bangunannya.

Disebut Rest Area Pendopo karena arsitektur bangunannya menyerupai pendopo. Selain megah dan luas, desain interior rest area ini bak hotel atau restoran berkelas. Wajib ke sini nih.

Alamat: Jl. Tol Bawen - Salatiga, Ujung-Ujung, Kec. Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

4.  Rest Area KM 575

Kamu mau coba rest area bak luar negeri? Yuk, pinggirkan kendaraan di Rest Area KM 575 di ruas Tol Ngawi - Sragen. Desain arsitektur bangunan yang mirip Eropa ini sangat menarik perhatian. Konsep bangunan yang diusung adalah modern klasik. Mulai dari masjid, outlet-outlet, pujasera, dan spot-spot lainnya seperti mahakarya desain arsitektur.

Panorama alamnya juga semakin fresh karena letak rest area ini di kaki Gunung Lawu. Kalau melewati Tol Ngawi-Sragen, jangan sampai terlewat rest area ini ya.

Alamat: Blego, Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Nah itu tadi 4 daftar rest area yang bisa kamu singgahi saat melakukan perjalan mudik menggunakan tol Trans Jawa. Jangan lupa ya, sebelum berangkat mudik, selalu terapkan protokol kesehatan. (*)

 

Sumber: Indonesia.travel

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post