Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Raja Salman Saksikan Penandatanganan 10 MoU RI-Arab Saudi

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. (Antara Foto/ Rosa Panggabean)

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (tengah) tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3). Kunjungan kenegaraan Raja Salman pada 1-9 Maret ke Indonesia diharapkan menjadi momentum untuk mendorong investasi dari Timur Tengah.

Bogor - Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan di Istana Bogor. Penandantanganan MoU dilakukan para menteri kedua negara sekitar pukul 16.35 WIB, Rabu (1/3).

Peningkatan hubungan kedua negara yang diteken dalam 10 MoU di antaranya mencakup kerja sama hubungan luar negeri, kesehatan, kebudayaan, transportasi, perdagangan, keagamaan serta pendidikan.

Raja Salman dan Presiden Jokowi dalam sambutan usai jamuan makan siang sama-sama menekankan pentingnya peningkatan hubungan kedua negara. Raja Salman secara khusus berharap kunjungannya membawa kontribusi positif.

"Seraya berdoa kepada Allah SWT semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara kita di berbagai bidang dan dapat mencapai berbagai keinginan dan harapan kedua bangsa kita yang bersahabat. Seraya berdoa kepada Allah selalu memberikan kesuksesan bagi kita semua," kata Raja Salman.

Sedangkan Presiden Jokowi menegaskan posisi penting Saudi bagi Indonesia. Kedua negara disebut Presiden Jokowi punya ikatan khusus dengan latar Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

"Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar yang memiliki pengaruh penting di kawasan. Sudah selayaknya dua negara kita dapat terus meningkatkan kerja sama baik dalam konteks bilateral maupun internasional," ujar Presiden Jokowi.

Editor: AL

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post