Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Raja Negri Rutong Bagikan 126 Tablet Android untuk Siswa

Foto: Rutong.id

Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella memberikan bantuan Tablet Android kepada 126 siswa mulai dari SD hingga SMA. Bantuan ini diberikan guna mendukung proses pendidikan di masa pandemi serta menjadikan Rutong sebagai Negeri Digital.

RUTONG,KABARE.ID – Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella memberikan bantuan Tablet Android kepada 126 siswa mulai dari SD hingga SMA di Negeri Rutong Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon. Bantuan ini diberikan guna mendukung proses pendidikan di masa pandemi serta menjadikan Rutong sebagai Negeri Digital.

"Saat ini kita tengah berada dalam peradaban dunia digital yang menjadi ujung tombak seluruh sendi kehidupan sehingga persaingan terjadi baik secara nasional bahkan mengglobal. Nah untuk menjawab berbagai tantangan terutama dalam tata kelola pemerintahan, pengembangan SDM sebagai titik sentral pembangunan, komunikasi publik yang efektif dan terbuka, pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan sektor ekonomi dan pendidikan, perlu sebuah lompatan," papar Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella kepada MollucasTimes.com, Jumat 19/11/2021.

Hal tersebut yang membuat dirinya terpanggil untuk memberikan bantuan Tablet Android kepada siswa di Negeri Rutong di luar Dana Desa (DD).

"Dunia pendidikan saat ini juga mengharuskan anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMA terkoneksi dengan digital. Dengan adanya Tab Android ini saya percaya ada interaksi antara guru dan siswa di masa pandemi yang mengharuskan belajar dari rumah. Kita harus melatih mereka sehingga dari kecil dibiasakan belajar secara digital, terbiasa dengan aplikasi digital untuk membangun suatu generasi muda yang gemilang di masa depan. Oh ya ini di luar dari Dana Desa," timpalnya.

Dikatakan, dirinya mengupayakan Rutong menjadi Negeri Digital pertama di Kota Ambon.

"Hal ini sudah ditandai dengan Soft-Launch Platform digital Rutong.id oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Taufik Madjid, pada bulan Maret lalu,"  katanya.

Reza demikian disapa mengharapkan agar masyarakat Negeri Rutong yang ada di tanah air turut membantu program program percepatan pembangunan di negeri Rutong.

"Negeri ini harus menjadi Rutong Yang Maju Berbasis Adat dan Berbasis Digital. Karena itu, saya menghimbau bagi basudara masyarakat Rutong yang tersebar di Indonesia bisa mengambil kesempatan membantu proses pembangunan di Rutong," imbuh pria murah senyum ini. (MT-01)

 

Sumber : mollucastimes.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post