Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

PSU Wondama, Kapolres Harap Pendukung Bijak Menggunakan Media Sosial

Kapolres Kabupaten Teluk Wondama AKBP, Yohanes Agustiandaru. (Foto: Istimewa/ Reportasepapua.com)

Kapolres Kabupaten Teluk Wondama AKBP, Yohanes Agustiandaru, meminta para pendukung bijak menggunakan media sosial saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Teluk Wondama.

WONDAMA – KABARE.ID: Kapolres Kabupaten Teluk Wondama AKBP, Yohanes Agustiandaru, meminta para pendukung dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati, bijak menggunakan media sosial saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Teluk Wondama, agar tidak memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Menurut Yohanes, kondisi khambtipmas secara nyata terlihat masih kondusif sampai hari ini.  Namun, terpantau kondisi dalam bermedia sosial kurang kondusif terutama masa pendukung atau simpatisan masing-masing pasangan calon bupati.

“Situasi secara umum masih kondusif, tetapi kita ketahui situasi di media sosial sedikit meningkat. Kami mohon para pasangan calon dapat  menyampaikan atau mensosialisasikan kepada para pendukungnya, sama-sama menjaga etika di media sosial,”ujar Yohanes pada rapat koordinasi bersama pemda dan penyelenggara PSU di gedung sasana karya Wondama, Selasa, (6/4).

Yohanes mengatakan sebelumnya pihak keamanan dalam hal ini polres Wondama dibantu dengan BKO Brimob Polda Papua Barat telah melakukan kegiatan cipta kondisi dalam rangka menjaga Wondama tetap aman.

“Sebelum pelaksanaan PSU, kami sudah lakukan kegiatan reprehensive sampai kegiatan patroli dan juga cipta kondisi. Kami lebih fokuskan kegiatan tersebut di TPS yang akan dilakukan PSU, untuk memantau dan menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif,”ujar Yohenas.

Lanjut dia, 2 anggota polisi Pam pengamanan akan ditempatkan di masing-masing TPS PSU,  bersama dengan anggota linmas. Selain anggota polres dan BKO Brimob Polda Papua barat dilibatkan juga anggota TNI Polri dalam penebalan pengamanan pada Kamis 8 April 2021.

“2 anggota Pam kami tempatkan di masing-masing TPS PSU, dan pengamanan akan dibackup oleh rekan-rekan anggota TNI dan BKO Brimob. Saya mohon kerja sama seluruh paslon, bersama kita jaga khamtibmas, jangan sampai terjadi intimidasi atau money politik, kita sama-sama mencegah jangan sampai hal-hal yang terjadi lalu terulang kembali pada TPS PSU besok ini, kami mohon KPUD dan Bawaslu bersama-sama mengantisipasi  sehingga PSU berjalan aman,” tutur Yohenes.

Sementara dandramil Wasior, Kapten Katwadi mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggota TNI koramil dan anggota pam rahwan untuk membackup kegiatan pada Kamis ini. Dia berharap, PSU berjalan aman dan damai serta tertib.

“Kami siapkan anggota koramil ada 48 anggota, dan anggota pam rahwan ada 14,  kami siap membackup polres, kami berharap pelaksanaan PSU berjalan dengan aman dan tertib serta lancar tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan. Mari kita bersinergi menjaga kondisi khambtimas di Wondama. Kita sepakat PSU aman. TNI siap mendukung polri dalam pengamanan PSU,”ungkap Katwadi. (SJ)

 

Sumber: reportasepapua.com

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post