Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

PSU di 4 TPS Teluk Wondama Telan Biaya Hingga Rp 2 Miliar Lebih

Foto: Reportasepapua.com

Pemda Kabupaten Teluk Wondama telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS di Distrik Wasior, Teluk Wondama.

TELUK WONDAMA –  KABARE.ID: Pemda Kabupaten Teluk Wondama telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS di Distrik Wasior, Teluk Wondama. 

Dana tersebut digunakan untuk penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) termasuk pengamanan pemilukada. 

Hal tersebut disampaikan mantan PLH bupati yang juga sekda Wondama Denny Simbar dalam bentuk laporan pengantar kerja kepada PJS bupati Wondama, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di gedung sasana karya di Rasiei, Rabu (7/4/2021).

Simbar mengatakan, alokasi anggaran tersebut telah melalui rapat pada 26 Maret 2021, antara pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, DPRD, serta pihak keamanan dalam hal ini Polres Wondama.

Simbar merincikan total anggaran Rp2 miliar lebih itu dialokasikan  kepada KPUD, Bawaslu dan Pihak Keamanan dan telah melalui kesepakatan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).

“Terkait pelaksanaan PSU pasca putusan MK, sikapi hal itu maka pada tanggal 26 Maret 2021 lalu, kami berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu serta pengamanan mengenai tahapan PSU. Mengadakan rapat dan hasil kesepakatan dengan TPAD total penambahan anggaran untuk PSU sebesar, Rp2 miliar 400 juta rupiah lebih. Rinciannya untuk KPU 1 miliar 500 juta rupiah, untuk bawaslu 999 juta rupiah dan untuk pengamanan 107 juta rupiah. PSU siap dilaksanakan,”ungkap Simbar.

Sesuai jadwal KPUD Wondama, PSU berlangsung pada tanggal 8 April 2021 (hari ini) diwilayah distrik Wasior yakni kampung Wasior II dan Kampung Maniwak sebanyak 4 TPS, diantaranya TPS 05  kampung Wasior II, TPS 04 Kampung Maniwak, TPS 09 Kampung Maniwak dan TPS 14 Kampung Maniwak. (SJ)

 

Sumber: Reportasepapua.com 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post