Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Polda Papua Barat Siap Amankan PSU di Teluk Wondama

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. (Foto: Istimewa/ Kumparan.com)

Kepolisian Daerah Polda Papua Barat akan menerjunkan personel ke Teluk Wondama, Papua Barat untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

TELUK WONDAMA - KABARE.ID: Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, sebanyak 2 SST personel Polri akan mengamankan pelaksanaan PSU di Teluk Wondama.

"Kami akan mengirimkan personel sebanyak 2 SST, untuk pengamanan PSU di Teluk Wondama. Terdiri dari BKO Brimob Polda Papua Barat dan anggota dari Polres Wondama," ungkap Kapolda Tornagogo, sebagaimana dikutip dari Kumparan.com, Rabu (7/4/2021).

Dibeberkannya, para personel tersebut nantinya akan melakukan pengamanan di 4 TPS yang akan melakukan PSU. Yaitu di TPS 4 yang berada di Wasior Kampung serta TPS 5, 9 dan 14 yang berada di Kampung Maniwak.

"Penempatan personel di TPS yang akan melakukan PSU ini penting, karena untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Dengan penempatan anggota di TPS, diharapkan penyelenggaraan PSU di Teluk Wondama dapat berjalan lancar," harapnya.

Pelaksanaan PSU di Teluk Wondama, sambungnya, dapat berjalan sukses, aman dan kondusif tentunya juga perlu adanya dukungan masyarakat di Teluk Wondama.

Selain itu, Kapolda Papua Barat juga meminta kepada para paslon agar menghormati apapun hasilnya nanti. Bila ada permasalahan yang muncul saat pelaksanaan PSU, maka harus diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Selaku aparat, kita hanya menjamin keamanan agar PSU berjalan lancar. Ini semua bukan tanggung jawab kita saja, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama," tegasnya.

Ia berharap, masyarakat untuk dapat memilih kembali calon pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya. Tanpa ada paksaan atau intervensi dari siapapun.

"Siapapun yang terpilih itu adalah pemimpin kalian. Namun itu semua kembali kepada masyarakat yang memilih sesuai hati nuraninya," imbuhnya. (*)

 

Sumber: Kumparan.com

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post