Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

PNS Pemkab Wondama Kerja Bakti Bersihkan Pelabuhan Wasior

Foto: Kabartimur.com

Jajaran PNS Pemkab Teluk Wondama, Senin (17/1) melakukan kerja bakti bersama membersihkan areal pelabuhan Wasior.

WASIOR – Jajaran PNS Pemkab Teluk Wondama, Senin (17/1) melakukan kerja bakti bersama membersihkan areal pelabuhan Wasior. Pembersihan kawasan pelabuhan yang juga melibatkan personil TNI/Polri serta sejumlah elemen masyarakat dilakukan untuk menyambut peresmian KRI Teluk Wondama.

Rencananya pengukuhan KRI Teluk Wondama akan dilakukan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada 23 Januari nanti. KRI Teluk Wondama sendiri dijadwalkan tiba di Wasior lebih awal yakni pada 21 Januari 2022.

Kerja bakti bersama diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Wakil Bupati Andarias Kayukatuy di pelataran ruang tunggu Pelabuhan Kuri Pasai Wasior.

“Pada 23 Januari nanti ada kunjungan Bapak KSAL di Teluk Wondama yang didahului KRI Teluk Wondama masuk ke Wondama pada 21 Januari. Jadi 2 hari sebelum KSAL tiba, KRI Teluk Wondama sudah tiba di sini, “ujar Andi Kayukatuy, demikian panggilan karib Wabup Teluk Wondama saat memberikan arahan.

Kegiatan pembersihan lingkungan di kota Wasior dan sekitarnya dalam rangka menyambut kunjungan KSAL telah mulai dilakukan sejak Jumat lalu. Jalan utama mulai dari arah utara kota Wasior hingga ke selatan termasuk di kompleks perkantoran Pemkab di Rasiei telah dibersihkan.

Masyarakat juga diimbau untuk secara mandiri membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing demi mempercantik wajah kota Wasior dan sekitarnya.

Wakil Bupati Andi Kayukatuy menyatakan pembersihan lingkungan merupakan wujud kesiapan Pemkab bersama seluruh masyarakat Teluk Wondama menyambut kedatangan orang nomor satu TNI AL di Tanah Peradaban Orang Papua.

“Ini juga sebagai wujud rasa bangga kita untuk kapal KRI Teluk Wondama yang nanti masuk. Kita bangga karena dari banyak daerah nama daerah kita dipilih untuk menjadi nama kapal perang, “ucap Andi.

Untuk diketahui, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah saat berkunjung ke Wasior beberapa waktu lalu telah memastikan KRI Teluk Wondama akan dikukuhkan langsung oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

“Peresmian atau pengukuhan KRI Teluk Wondama akan dilakukan secara adat Teluk Wondama, “kata Irvansyah. (Nday)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post