Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Perpusnas Gelar Workshop Konten Kreatif Berbasis Kearifan Lokal

Ilustrasi: Foto Istimewa

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menyelenggarakan workshop konten kreatif berbasiskan pada kearifan lokal untuk meningkatkan literasi masyarakat di era digital.

Jakarta, KABARE.ID - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menyelenggarakan workshop konten kreatif berbasiskan pada kearifan lokal untuk meningkatkan literasi masyarakat di era digital.

"Tantangannya bagaimana perpustakaan tetap eksis mengambil peran dalam meningkatkan literasi masyarakat di era digital saat ini. Platform digital menjadi ruang tak terbatas bagi masyarakat untuk berperan dalam pembudayaan kegemaran membaca dan literasi,” kata Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan Nasional, Adin Bondan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Saat ini banyak muncul orang-orang yang mengunggah kegiatannya ke situs YouTube, Instagram, TikTok, dan sebagainya.

“Kegiatan berupa aktivitas sehari-hari, talk show/diskusi, tutorial, hingga review produk tertentu, semua dibuat menjadi konten menarik untuk ditonton, dan kita menyebutnya sebagai konten kreatif,” tambah Adin.

Ada sejumlah tahapan kegiatan yang bisa diikuti para peserta melalui tautan https://pappbb.perpusnas.go.id/kontenkreatifnusantara.

Nantinya, bagi peserta yang terpilih akan diberikan workshop dari para content creator. Perpusnas juga menyediakan hadiah terbaik bagi lima konten yang terpilih. (*)

 

Sumber: Antara

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post