Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Pemkot Mojokerto Beri Beasiswa Mahasiswa Putra-Putri Daerah

Foto: Istimewa

Pemerintah Kota Mojokerto memberikan beasiswa kepada 302 mahasiswa berprestasi Kota Mojokerto.

KABARE.ID – Pemerintah Kota Mojokerto memberikan beasiswa kepada 302 mahasiswa berprestasi Kota Mojokerto, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama para generasi muda. Demi mendukung terwujudnya program nasional Indonesia Emas 2045,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Senin (27/6/2022).

Dikatakannya, pemkot paham betul bahwa pengembangan pendidikan tinggi tidak menjadi salah satu kewenangannya. Sebagai kepala daerah, kewenangan Wali kota terbatas pada tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pendidikan perguruan tinggi memang menjadi kewenangan Kemendikbud. Tapi itu bukan berarti kami tidak bisa support. Kami alokasikan beasiswa untuk mendukung studi pendidikan tinggi adik-adik semua,” ungkap Ika.

Dari tahun ke tahun, program ini secara konsisten telah memberi manfaat bagi mahasiswa-mahasiswi asli daerah yang berkuliah di perguruan tinggi negeri non-kedinasan. Tercatat, pada tahun 2021, beasiswa diberikan bagi 134 mahasiswa. Sementara di tahun ini jumlah beasiswa diberikan lebih banyak dari sebelumnya. Setiap semester masing-masing mahasiswa menerima sebesar Rp3,6 juta. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post