Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Pelajar Indonesia Raih Medali Emas di Olimpiade Fisika Internasional 2022

Foto: Istimewa

Tim Indonesia mencatatkan prestasi di ajang bergengsi Olimpiade Fisika Internasional IPhO) yang digelar pada 10—17 Juli 2022 di Zurich, Swiss.

KABARE.ID – Tim Indonesia mencatatkan prestasi di ajang bergengsi Olimpiade Fisika Internasional IPhO) yang digelar pada 10—17 Juli 2022 di Zurich, Swiss.

Lima orang peserta olimpiade asal Indonesia berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu. Acara IPhO ke-52 ini berlangsung secara daring dan diikuti oleh 368 siswa yang merupakan perwakilan dari 75 negara.

Kelima siswa terbaik Indonesia di bidang Fisika ini berasal dari lima sekolah swasta berbeda yang tersebar di empat provinsi.

Mereka adalah Jonathan Tjandra dari SMAK Calvin, Kemayoran, DKI Jakarta (medali emas); John Howard Wijaya dari SMA Darma Yudha Pekanbaru, Riau (medali perak); Berwyn dari SMAK BPK Penabur, Jakarta Barat (medali perak); David Michael Indraputra dari SMAK BPK Penabur Gading Serpong, Tangerang, Banten (medali perak); serta Althaaf Syaikha Nuhaad dari SMA Kesatuan Bangsa, Bantul, Yogyakarta (medali perunggu). (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post