Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

PDI Perjuangan Pecahkan Rekor Muri Peserta Senam Terbanyak di Sicita

Foto: PDI Perjuangan Surabaya

Ratusan pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air secara serentak dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Taman Bungkul, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/5/2022).

JAKARTA, KABARE.ID - PDI Perjuangan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan peserta terbanyak dalam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022, yang digelar secara daring dan luring, Jumat (20/5/2022).

Secara luring, Sicita dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dan diikuti sejumlah daerah secara bersamaan.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan sejumlah kader Partai Banteng mengikuti senam di Lapangan Banteng.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan salam Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring dan seluruh tim yang menggerakkan olah raga dan olah jiwa. Hasil uji laboratorium, 1000 kalori setidaknya sudah kita bakar, Saudara-Saudara sekalian," kata Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Dalam kegiatan senam tersebut, Hasto berdiri satu baris bersama Eriko Sotarduga, Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu, Sadarestuwati, Krisdayanti, Sofyan Tan, dan Putra Nababan. Ahmad Basarah kemudian ikut menyusul hadir.

Enam instruktur senam mulai memimpin dari atas panggung pukul 07.00 WIB. Para kader partai bergerak secara serentak mengikuti gerakan senam Sicita serta memadukan dengan berbagai gerakan tubuh yang dinamis. Senam tersebut diiringi pula musik tradisional dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Sekitar 3.000 peserta senam menggunakan seragam berwarna merah dan putih serta mengenakan topi.

"Kenapa olahraga penting? Ini membangun mental sebagai bangsa pemimpin. Kami perlu melakukan latihan jiwa raga. Kami memerlukan gelora semangat rasa cinta Tanah Air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta Tanah Air tidak akan muncul dedication of life," ujarnya.

Hasto mengatakan pemecahan rekor Muri dalam Sicita tersebut juga menjadi kegiatan olahraga pertama partai banteng yang melibatkan peserta terbanyak. (*)

 

Sumber: Antara

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post