Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Mustika Ratu Ekspor Ekspor Jamu Kemasan ke Jepang

Foto: Istimewa/ Mustika Ratu

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berhasil mengekspor produk minuman jamu modern ready to drink (RTD) ke Jepang, Jumat (1/7/2022).

JAKARTA, KABARE.ID - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berhasil mengekspor produk minuman jamu modern ready to drink (RTD) ke Jepang, Jumat (1/7/2022).

Direktur Pengembangan Bisnis PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani, menjelaskan masyarakat Asia khususnya Jepang menaruh perhatian tinggi atas produk-produk yang terbuat dari bahan alami dan halal.

"Produk-produk Mustika Ratu mendapatkan respon positif di Jepang. Ini menunjukkan bahwa pasar dunia sangat tertarik terhadap produk-produk natural dan halal," ujarnya, dalam siaran pers yang dikutip Kabare, Selasa (5/7/2022).

Jepang merupakan negara ke-30 tujuan ekspor produk Mustika Ratu setelah sebelumnya masuk pasar Amerika, Eropa dan Afrika.

Duta Besar LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi menilai peluang produk makanan dan minuman Indonesia sangat besar untuk masuk pasar Jepang.

"Momentum musim panas Jepang juga waktu yang tepat untuk masuknya produk minuman kesehatan yang segar ala Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, ekspor minuman ringan Indonesia ke Jepang pada tahun 2021 mencapai hampir 1 juta dolar AS dan selama lima tahun terakhir naik 3,96 persen. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post