Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Membangun Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Kemahiran Bahasa Inggris

Kunjungan Saraswati Learning Center ke Wall Street English Pacific Place.

Wall Street English Indonesia memberikan full scholarship kelas Bahasa Inggris untuk seluruh siswa Saraswati Learning Center (SLC). Komunitas SLC bergerak di bidang pemberdayaan anak-anak berkebutuhan khusus seperti down syndrome.

KABARE.ID - Wall Street English Indonesia bekerja sama dengan Saraswati Learning Center (SLC) mengadakan kegiatan donasi bertema “Building a Better Future for People with Special Needs” yang berjalan hingga 7 Mei 2022.

Saraswati Learning Center merupakan non-profit organization yang bergerak dalam pelayanan edukasi, terapi, serta pelatihan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Melalui program ini, Wall Street English Indonesia memberikan full scholarship kelas Bahasa Inggris untuk seluruh siswa kelas vokasional Saraswati, di samping pemberian donasi berupa sembako dan peralatan kesehatan lainnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusiasme besar dari ribuan anggota Wall Street English Indonesia yang tersebar di 5 kota besar di Indonesia; Jakarta, Tangerang, Cibubur, Bandung, dan Surabaya. Wall Street English Indonesia juga mengundang publik untuk berdonasi ke SLC. Nantinya, penyerahan donasi akan dibarengi dengan serah terima scholarship program WSE GO senilai total Rp120 juta.

“Melihat potensi saudara-saudara kita di komunitas down syndrome, kami yakin sebagai satu komunitas kita mampu membangun kesempatan bagi mereka untuk terus mengembangkan cita dan karya,” tutur Kish Gill selaku CEO dari Wall Street English Indonesia, dalam siaran pers yang dikutip Kabare, Senin (25/4/2022).

Sebelumnya Wall Street English Indonesia telah bekerja sama dengan Yayasan Cheshire Indonesia dan National Paralympics Committee dengan memberikan dukungan pembelajaran bahasa Inggris agar masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dapat menjadi lebih kompetitif lagi.

Sebagai informasi, Saraswati Learning Center telah aktif beroperasi sejak tahun 2016 dan telah berhasil mendidik 500 siswa berkebutuhan khusus dengan menyediakan layanan tes diagnosa dan asesmen, edukasi dan beragam terapi kebutuhan khusus, serta pelatihan keterampilan atau juga disebut Vocational Training Programme.

Saraswati Learning Center juga menjalankan toko Beyond DIFABLE by SLC yang menjual karya komunitas Saraswati berupa hasil kerajinan tangan. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post