Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Mau Daftar Beasiswa LPDP dan Chevening Scholarship, Ikuti Webinar Ini

Foto: Istimewa/ Coach Potato

Coach Potato, mengadakan webinar series “Scholarship Talks: Study Abroad with LPDP & Chevening” pada 25-26 Juni 2022. Webinar ini bisa diikuti oleh siapa saja secara gratis.

JAKARTA, KABARE.ID - Coach Potato, sebuah social enterprise untuk pemberdayaan generasi muda Indonesia mengadakan webinar series “Scholarship Talks: Study Abroad with LPDP & Chevening” pada 25-26 Juni 2022. Webinar ini akan diselenggarakan secara daring selama dua hari dan bisa diikuti oleh siapa saja secara gratis.

Siti Mahdaria, Chief Executive Officer Coach Potato mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan informasi yang mendalam kepada pemburu beasiswa yang ingin mendaftar beasiswa LPDP dan Chevening Scholarship.

“Kami turut menghadirkan para peraih beasiswa-beasiswa tersebut untuk bertukar pikiran dengan para peserta,” ujar Siti Mahdaria, dalam siaran pers yang diterima Kabare, Rabu (22/6/2022).

Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan untuk putra-putri Indonesia melanjutkan studi S2 dan S3 di dalam maupun luar negeri. Beasiswa ini berfokus pada pengembangan kualitas pemuda guna mempercepat pembangunan Indonesia.

LPDP memprioritaskan beberapa jurusan seperti teknik, sains, pertanian, hukum, ekonomi, keuangan, kedokteran, agama, serta sosial-budaya.

Berbeda dengan LPDP, Chevening Scholarship merupakan program beasiswa dari pemerintah Inggris yang menawarkan kesempatan bagi pelajar di seluruh dunia untuk melanjutkan studi S2 di Inggris. Chevening Scholarship memberikan beasiswa kepada mereka yang memiliki nilai akademik di atas rata-rata dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Seri pertama webinar ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 pada pukul 14.00 WIB. Pembicara yang hadir adalah Melina Zafirah Afian yang merupakan penerima beasiswa LPDP tahun 2021 dan melanjutkan studi di University of Manchester, Inggris.

Kemudian di hari kedua, Minggu, 26 Juni 2022 di jam yang sama, Akhyar Dyni Zakyah akan berbagi pengalaman mendapatkan beasiswa Chevening Scholarship. Dyni melanjutkan studi di University of Nottingham, United Kingdom.

Topik pembahasan pada Scholarship Talk meliputi mekanisme dan tahap seleksi, kriteria awardee, manfaat yang diperoleh, serta tips dan trik untuk mendapatkan kedua beasiswa tersebut.

Peserta juga bebas berinteraksi dan berdiskusi secara langsung dengan para pembicara di akhir sesi webinar. Jika ingin mengikuti webinar Scholarship Talks : Study Abroad with LPDP dan Chevening Scholarship dari Coach Potato, kamu bisa mendaftarkan diri melalui bit.ly/CP_ScholarTalk2022. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post