Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Mahasiswa Widyaswara Indonesia Solsel Gelar Pameran Seni Rupa dan Kerajinan

Foto: pixabay.com/ weinstock

Mahasiswa Widyaswara Indonesia (WI), Solok Selatan menggelar pemeran seni perdana di kampus setempat, Senin (25/7/2022).

Padang, KABARE.ID - Mahasiswa Widyaswara Indonesia (WI), Solok Selatan menggelar pemeran seni perdana di kampus setempat, Senin (25/7/2022).

Pameran seni tersebut merupakan hasil karya dari masing-masing mahasiswa dan direncanakan akan digelar selama tiga hari atau sampai Rabu (27/7/2022).

"Ini adalah pameran perdana di Widyaswara Indonesia untuk kerajinan tangan dan seni rupa. Kedepan diharapkan lebih besar lagi kegiatannya, dengan menggabungkan kegiatan seni musik, seni tari dan seni kerawitan," ungkap Ketua Yayasan Widyaswara Indonesia, Eva Suryani, dikutip dari beritaminang.com.

Tahun depan, kata Eva, pihak yasayasan siap untuk mendukung pelaksanaan pameran mahasiswa lebih besar lagi dengan menggabungkan semua kegiatan seni dan kerajinan tersebut.

"Di luar dugaan saya, ternyata mahasiswa ini sangat kreatif dan memiliki bakat yang sangat luar biasa dalam melahirkan ide dan hasil karyanya dalam melukis, membuat arsiran dan memanfaatkan barang bekas," jelas Eva Suryani.

Sedangkan Dosen Mata Kuliah Seni Rupa dan Kerajinan Tangan WI Solsel, Zulmi Ariyani, S. Pd, M. Pd menjelaskan bahwa kegiatan pameran senirupa dan kerajinan tangan ini adalah bagian dari penilaian tugas akhir dari mahasiswa semester IV PGSD.

"Selain teori, mahasiswa juga melaksanakan praktek kerajinan tangan tersebut dalam bentuk melukis di atas kertas dengan pensil dan cat air, membuat arsiran dan mengolah barang bekas, serta membatik sebagai tugas penilaian," jelasnya.

Khusus membatik, menurut Zulmi yang juga punya usaha membatik tersebut menegaskan, kegiatan teori dan praktek membatik bagi mahasiswa ini juga menjadi bagian dalam mendukung kurikulum membatik yang ada di sekolah dasar, tambahnya. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post