Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Kota Deltamas Gunakan Motor Listrik Untuk Aktivitas Operasional

Foto: Istimewa/ Sinarmas

Pengembang kawasan Kota Deltamas Cikarang dan Greenland International Industrial Center (GIIC) menggunakan motor listrik dengan merk Honda PCX Electric untuk kegiatan operasional perusahaan.

Jakarta, KABARE.ID - Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari sebagai pengembang kawasan Kota Deltamas Cikarang dan Greenland International Industrial Center (GIIC) menggunakan 10 unit motor listrik dengan merk Honda PCX Electric untuk kegiatan operasional perusahaan.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Hongky J. Nantung mengatakan penggunaan motor listrik merupakan inisiatif Kota Deltamas Cikarang dalam menekan emisi karbon serta menjadi bagian dari energy transition yang sedang diupayakan perusahaan.

Kendaraan listrik tersebut, kata Hongky, akan digunakan di lingkungan kerja Kota Deltamas Cikarang terutama untuk area industri GIIC.

“Selain baik untuk lingkungan, penggunaan kendaraan listrik juga lebih efisien dibanding kendaraan berbahan bakar minyak sehingga dapat menghemat biaya operasional perusahaan,” katanya melalui siaran pers, Rabu (24/8/2022).

Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Shinji Yoneda menambahkan bahwa penggunaan motor listrik di kawasan tersebut merupakan salah satu wujud Kota Deltamas untuk menjadi smart township yang memperhatikan aspek lkeberlanjutan (sustainability) dalam pengembangan ke depan.

“Kendaraan listrik sendiri sudah merupakan bagian dari ekosistem GIIC karena beberapa tenant produsen kendaraan memproduksi kendaraan listriknya di sini,” katanya.

Pengadaan motor listrik Honda tipe PCX Electric bekerja sama dengan PT HPP Energy Indonesia (HEIN/konsorsium dari Honda dan Panasonic) dalam skema sewa melalui PT Takari Kokoh Sejahtera (Mitsubishi HC Capital Group). Motor ini menggunakan 100 persen tenaga listrik dan tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih hijau, perusahaan juga menggunakan 100 persen energi terbarukan (renewable energy) untuk pemenuhan listrik di Marketing Office Kota Deltamas.

Selain itu, Kota Deltamas dan GIIC juga dilengkapi dengan fasilitas pengelolaan limbah industri, pengolahan air bersih dari instalasi pengolahan air (water treatment plant), penggunaan sumber daya listrik dari panel surya, serta pengadaan area hijau dan pemilihan material yang ramah lingkungan. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post