Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Korindo Berikan Beasiswa ke Lebih dari 2.700 Anak Indonesia

Foto: Dokumentasi Korindo

Korindo Grup melalui Yayasan Korindo memberikan berbagai program beasiswa yang sudah menjangkau ke lebih dari 2.700 mahasiswa dan siswa/siswi di berbagai daerah di Indonesia.

JAKARTA, KABARE.ID – Korindo Grup melalui Yayasan Korindo memberikan berbagai program beasiswa yang sudah menjangkau ke lebih dari 2.700 mahasiswa dan siswa/siswi di berbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik menyebutkan, pemberian beasiswa menjadi program rutin Corporate Social Contribution (CSC) Korindo sejak lama. Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bukti tanggung jawab sosial Korindo di pilar pendidikan.

“Melalui bantuan-bantuan yang Korindo berikan, kami berharap semakin banyak anak-anak muda yang dapat mengakses pendidikan tinggi sehingga mereka bisa menggapai cita-citanya,” ucapnya, dalam keterangan resmi kepada Kabare, Senin (1/11/2021).

Salah satu program bantuan pendidikan yang sudah lama dijalankan Yayasan Korindo adalah pemberian beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Sejak dijalankan pada 1998, program ini sudah diberikan ke 805 mahasiswa di enam universitas Indonesia. Total nilai yang disalurkan mencapai Rp 2,4 miliar.

Terbaru, program beasiswa ini diberikan ke 25 mahasiswa dengan besaran beasiswa Rp 5 juta per penerima manfaat. Mereka merupakan mahasiswa Program Studi Bahasa Korea dan Fakultas Kehutanan di Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (UNAS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) University.

Pemberian beasiswa diserahkan secara simbolis melalui pertemuan virtual pada Rabu (27/10) hingga Jumat (29/10).

Prestasi tinggi bukan satu-satunya kriteria yang ditetapkan Yayasan Korindo saat memberikan beasiswa. Sejak tahun lalu, Yayasan Korindo juga memperhatikan kondisi ekonomi keluarga mahasiswa. Hal ini seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak negatif terhadap finansial beberapa kelompok masyarakat, tidak terkecuali para orang tua.

Salah seorang penerima beasiswa dari UNAS, Dinda Tri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Korindo. Menurutnya, bantuan beasiswa tersebut telah meningkatkan semangat belajarnya di masa pandemi saat ini.

“Semoga semakin banyak mahasiswa yang bisa merasakan manfaat dari beasiswa Yayasan Korindo,” ujarnya,

Tidak hanya berupa beasiswa, Yayasan Korindo juga memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk pertukaran pelajar ke Universitas Yonsei, Korea Selatan. Program yang dikenal dengan nama Yonsei University Exchange Program ini ditujukan untuk mahasiswa UI.

Program yang diinisiasi sejak 2003 tersebut telah memberangkatkan 22 mahasiswa UI. Pada tahun ini, mahasiswa yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan di Universitas Yonsei selama 10 bulan adalah Arifiliani Mahira Nasywa (Rifa) dan Berthania Sekarini (Bertha).

Bertha dan Rifa mengapresiasi program Yayasan Korindo yang sudah memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk merasakan belajar di Negeri Ginseng.

“Beasiswa ini sangat membantu kami yang ingin belajar di Korea tapi terkendala biaya,” ucap mereka saat berdiskusi dengan tim Yayasan Korindo secara virtual pada bulan Agustus lalu.

Kepedulian Korindo di bidang pendidikan juga ditunjukkan melalui program beasiswa di tingkat internal perusahaan. Setiap tahunnya, Yayasan Korindo menyalurkan beasiswa ke anak-anak karyawan berprestasi. Pada tahun ini, beasiswa diberikan ke 98 siswa/siswi tingkat SMP dan SMA yang diserahkan pada awal September.

Pemberian beasiswa untuk putra/ putri karyawan Korindo Group rutin dilakukan sejak 23 tahun lalu dan sudah diterima lebih dari 1.900 anak dengan nilai sekitar Rp 1,4 miliar. Program ini menjadi bukti komitmen Korindo untuk memajukan pendidikan Indonesia sekaligus bentuk perhatian perusahaan terhadap karyawannya. (pr)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post