Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Kemendikbudristek Bangun Gedung Perkuliahan Universitas Malikussaleh

Foto: Istimewa/ infopublik.id

Kemendikbudristek membangun tujuh gedung perkuliahan di Universitas Malikussaleh Aceh.

JAKARTA, KABARE.ID - Kemendikbudristek membangun tujuh gedung perkuliahan di Universitas Malikussaleh (Unimal). 

Ground breaking dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Nizam didampingi Rektor Unimal Herman Fithra serta Direktur Sumber Daya Sofwan Effendi di Reuleut, Aceh Utara.  

“Pembangunan tujuh gedung perkuliahan ini merupakan upaya Kemendikbudristek untuk meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi terutama di wilayah Aceh Utara, Lhokseumawe, dan sekitarnya”, ujar Nizam, seperti dikutip dalam rilis Ditjen Diktiristek di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Pada kegiatan Ground breaking dan peletakan batu pertama, Minggu (3/10) tersebut, Nizam menjelaskan, bahwa perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam turut serta dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa depan. Ada dua peran kunci perguruan tinggi yaitu menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan sebagai pusat lahirnya inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Nizam berharap, pembangunan gedung perkuliahan Unimal berjalan lancar dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan jadwal. Selain itu, Nizam berpesan supaya Unimal dan berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung perkuliahan ini senantiasa menjaga amanah dan menghindari berbagai bentuk penyimpangan, sehingga menghasilkan gedung perkuliahan dengan kualitas terbaik. 

“Pembangunan gedung ini menggunakan uang rakyat. Jaga baik-baik. Hindarkan dari segala bentuk penyelewengan dan korupsi. Sehingga dapat dihasilkan gedung dengan kualitas terbaik untuk mencetak generasi unggul untuk Indonesia jaya”, pesan Nizam.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unimal Herman Fithra menyampaikan apresiasi kepada Ditjen Diktiristek yang telah memberikan berbagai dukungan, sehingga Unimal dapat melaksanakan pembangunan tujuh gedung perkuliahan. 

“Apresiasi kepada Ditjen Diktiristek yang telah melakukan berbagai pendampingan dan fasilitasi, sehingga cita-cita pembangunan tujuh gedung perkuliahan di Unimal”, jelas Herman Fithra. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post