Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Ibra Isman, Kreator yang Terkenal Memadukan Konten Memasak dan Komedi di TikTok

Ibra Isman. (foto: dokumentasi TikTok)

Berawal dari mimpi memiliki usaha di bidang kuliner, Ibra Isman bereksperimen membuat Oreo Cake tanpa mixer untuk dijual ke teman SMA-nya.

JAKARTA - KABARE.ID: TikTok Awards Indonesia 2020 baru saja menobatkan kreator konten berbakat pilihan juri dan masyarakat dari berbagai kategori. 

Ibra, pemenang Creator of the Year pilihan masyarakat sempat mencuri perhatian lantaran wajahnya yang jarang terlihat. Namun nyatanya, konten Ibra yang memasak sambil me-roasting pada video Setup Kopi atau Strawberry Lemonade berikut cukup familiar di TikTok.

Kreator konten di balik video viral tersebut adalah Ibra Isman, laki-laki usia 19 tahun asal Bekasi yang punya hobi memasak sejak kecil. Berawal dari mimpi memiliki usaha di bidang kuliner, Ibra bereksperimen membuat Oreo Cake tanpa mixer untuk dijual ke teman SMA-nya. 

Ibra kemudian mendokumentasikan proses pembuatannya dan mengunggah ke akun TikToknya di @2beha10ribu. Pengalaman coba-cobanya ini ternyata membuahkan hasil, video masak kue pertamanya mendapat 1.3 juta likes.

"Waktu itu aku cuma mikir pengen buat konten yang beda. Di video itu, aku coba ganti backsound dengan voice over aku sendiri berisi tutorial masak dengan pembawaan fun. Ternyata video kayak gitu banyak yang suka. Akhirnya aku kembangkan jadi konten roasting yang relate sama anak muda," ungkap Ibra.

Ibra kemudian memanfaatkan masa pandemi ini untuk semakin produktif dengan mengeksplor passion-nya di bidang kuliner dan content creation di TikTok. Ibra mencari tahu tren makanan apa yang sedang berkembang dan membuat versinya sendiri di TikTok. Tidak jarang, Ibra merasa jenuh dan kehabisan ide. 

"Aku kadang suka merasa ngga mood dan bingung buat konten masak seperti apa. Tapi yang biasanya buat aku semangat adalah respond dan comments dari komunitas TikTok lainnya, soalnya mereka suka spontan kasih ide buat menu unik dan akhirnya aku re-cook dengan langkah yang lebih sederhana dan bahan yang mudah biar masakan yang aku buat bisa ditiru banyak orang".

Selain menjadi pemenang di salah satu kategori TikTok Awards Indonesia, Ibra juga sangat bersyukur bisa diajak kerjasama oleh beberapa brand ternama, termasuk produk makanan, kitchen appliances, hingga aplikasi digital bidang kuliner. 

Pencapaian ini tidak lantas membuat Ibra puas. Di usianya yang tergolong muda, pria dengan pembawaan jenaka ini ingin terus belajar dan menggali potensi di bidang konten digital. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post