Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Huawei Luncurkan Nova 9, Smartphone dengan Kamera Flagship di Kisaran Harga Menengah

Foto: dokumentasi Huawei

Huawei akan meluncurkan Nova 9 yang mengusung pengalaman flagship dengan rentang harga kelas menengah.

JAKARTA, KABARE.ID - Huawei akan segera meluncurkan Nova 9, membawa pengalaman kamera flagship yang mendukung generasi muda untuk mengambil foto dan video terbaik.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, mengatakan Huawei nova 9 memiliki kamera utama 50MP RYYB Ultra Vision yang memberikan 40% pencahayaan lebih pada saat mengambil gambar, yang nantinya akan menghasilkan foto yang lebih jelas dengan kualitas gambar yang lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya. 

Selain itu, HUAWEI nova 9 menyediakan semua aplikasi favorit, dengan desain premium yang tampil muda, dan kinerja yang kuat. Smartphone kelas menengah ini akan hadir pada 8 Desember 2021 mendatang.

“HUAWEI nova 9 merupakan smartphone kelas menengah unggulan Huawei yang hadir dengan kamera kelas flagship beserta sensor kamera yang serupa dengan smartphone P series milik Huawei. Kami memahami bahwa generasi muda adalah generasi yang selalu berusaha untuk mengekspresikan dirinya melalui foto maupun video, dan untuk membantu mereka menangkap momen terbaiknya, kami menghadirkan HUAWEI nova 9 yang menawarkan kamera unggulan dengan harga menengah yang dilengkapi dengan performa premium,” ujar Patrick, dalam siaran pers yang diterima Kabare, Rabu (24/11/2021).

HUAWEI nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm.

Berkat susunan kamera tersebut pengguna lebih mudah dalam menghasilkan kualitas foto dan video kelas profesional. Smartphone ini juga memiliki kamera selfie 32 MP dengan resolusi 4K dengan berbagai fitur menarik untuk perekaman video sehingga sangat cocok bagi generasi muda yang ingin merekam vlog dengan kualitas tinggi.

HUAWEI nova 9 menggunakan 6.57-inch 120Hz Original-Colour Curved Display dan baterai sebesar 4.300mAh dengan HUAWEI SuperCharge 66W. Dengan Ultra-Thin Design 7.77mm dan berat sekitar 175g, Smartphone ini juga didukung oleh Snapdragon 778G yang menawarkan performa unggulan yang mampu mendukung semua aktivitas, termasuk memberikan pengalaman gaming yang berkualitas.

Setelah diluncurkan secara global pada tahun 2018, Huawei AppGallery telah menyediakan beragam jenis aplikasi. Huawei telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang yang telah terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery, dengan lebih dari 141.000 aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (HUAWEI Mobile Services). Saat ini, AppGallery telah menjadi salah satu dari 3 App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya.

Setelah tiga tahun proses pengembangannya, banyak dari aplikasi populer yang digunakan di Indonesia juga telah tersedia di AppGallery. Terlepas dari kecanggihan kamera dan performa yang dimiliki, HUAWEI nova 9 juga hadir dengan beragam aplikasi yang dibutuhkan, mulai dari aplikasi transportasi seperti Grab, My Bluebird, lalu aplikasi hiburan yaitu Vidio, TikTok, VIU, dan Mola.

Kemudian ada pula aplikasi BCA mobile, BNI Mobile Banking, OCTO Mobile by CIMB, dan Dana untuk kebutuhan perbankan. Serta aplikasi untuk memenuhi kebutuhan berbelanja seperti Shopee, Tokopedia, Klikindomaret, dan HappyFresh, dan juga aplikasi yang sangat penting saat ini, PeduliLindungi.

“Tahun ini, kami telah meluncurkan beragam produk yang mendukung ekosistem dengan membawa teknologi dengan kualitas terbaik. Kami sangat senang pada akhir tahun ini, Huawei dapat menghadirkan HUAWEI nova 9 yang akan melengkapi jajaran produk yang kami tawarkan kepada konsumen di Indonesia,” tutup Patrick.

HUAWEI nova 9 secara resmi akan diperkenalkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021. HUAWEI nova 9 dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), erafone dan gerai mitra lainya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post