Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Gubernur Sulut Apresiasi Distribusi 5 Juta Masker Medis Aice Group

Foto: dokumentasi Aice Group.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi kampanye 5 juta masker oleh Aice Group, Kantor Staf Presiden dan Gerakan Pemuda Ansor di Kota Manado, Sulawesi Utara.

MANADO – KABARE.ID: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri kampanye 5 juta masker oleh Aice Group, Kantor Staf Presiden (KSP) dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (4/3/2021). 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi gerakan pentahelix yang diiniasi GP Ansor dan Aice Group. 

“Apresiasi tinggi kami di Sulawesi Utara untuk misi kemanusiaan yang dijalankan GP Ansor, Aice Group dan KSP. Semoga pandemi segera usai dan makin damai dan sejahtera di bumi,” kata Gubernur Olly, dalam siaran pers yang diterima Kabare, Minggu (4/4/2021).

Seperti diketahui, Manado menjadi kota terakhir misi kemanusiaan distribusi 5 juta masker medis di 20 kota Indonesia. 

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Manado menerima 150 ribu masker yang akan dibagikan kepada organisasi keagamaan, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan elemen masyarakat lainnya di Sulawesi Utara. 

"Ansor bersama dengan elemen pemuda semua agama dan masyarakat akan membagikan 150 ribu masker medis Shield ini ke masyarakat yang paling rentan penularan,” jelas Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsy.

Sebelumnya, GP Ansor, KSP dan produsen es krim Aice mendistribusikan lebih dari empat juta masker medis di Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Rembang, Semarang, Batang, Surabaya, Ambon, Palembang, Medan, Batam, Yogyakarta, Malang, Lumajang, Denpasar, Makassar, Lampung dan terakhir di Banjarmasin.

Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana menyatakan, gerakan donasi masker ini memfokuskan diri ke kalangan masyarakat yang selama ini paling sulit mendapatkan masker medis berkualitas untuk mencegah eskalasi pandemi. 

“Bersama dengan kawan-kawan Ansor, pemuda gereja, dan pemuka seluruh agama kami berusaha sekuat tenaga menjangkau lapisan masyarakat yang rentan penularan. Petugas medis, dokter, perawat, petugas sampah, penggali kubur, pedagang, institusi keagamaan, pelajar sekolah dan mahasiswa menjadi target kami untuk menerima masker medis SHIELD ini,” jelas Sylvana.

Sylvana menambahkan, Aice juga mendonasikan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter, perawat dan petugas di belasan rumah sakit (RS) Covid-19 di Jabodetabek sejak April tahun lalu.

Saat itu, Aice Group dan GP Ansor juga melakukan kampanye dukungan moril dan penguatan psikologis kalangan tenaga kesehatan. Dua lembaga ini membagikan satu juta es krim Aice ke belasan rumah sakit penangan Covid-19 tersebut.

Aice Group juga membagikan 15 juta masker lainnya melalui 200 ribu UMKM yang selama ini menjadi penjual es krim Aice di berbagai wilayah di Indonesia.

“Gerakan ini juga ikut mendistribusikan masker medis ke berbagai momen bencana alam yang terjadi. Di momen letusan Merapi, Semeru, banjir di Kalsel, dan gempa di Sulbar, gerakan ini juga hadir memperkuat pencegahan penularan Covid-19,” jelas Sylvana.

Masker SHIELD produksi Aice Group ini sendiri memiliki spesifikasi 3-ply dan telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan. Yang menarik, Aice Group menyatakan bahwa masker SHIELD ini diproduksi di pabrik milik Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur. 

"Kami berharap dukungan Aice dengan memproduksi masker medis ini berhasil menekan penularan virus Covid-19 di masyarakat," tutup Sylvana. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post