Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Grab Indonesia Tanam 1,000 Bibit Mangrove di Bali

Grabbers dan para mitra melakukan penanaman 1,000 bibit mangrove.

Grab Indonesia menanam 1,000 bibit mangrove di Badung, Bali. Penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk mencegah erosi dan abrasi di pantai akibat gempuran gelombang laut.

JAKARTA, KABARE.ID – Grab Indonesia turut memperingati Hari Menanam Pohon dengan melakukan penanaman 1,000 bibit mangrove di Badung, Bali. Penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk mencegah erosi dan abrasi di pantai akibat gempuran gelombang laut. 

Dalam kegiatan ini, para staf Grab bersama dengan mitra pengemudi dan mitra merchant bersama-sama melakukan penanaman bibit mangrove di Wana Segara Kertih Kedonganan Badung.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran direksi Grab Indonesia, termasuk Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia. Penanaman ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Kelompok Nelayan Wana Segara Kertih di Badung, Bali.

“Grab bersama para mitra pengemudi dan merchant melakukan penanaman bibit mangrove yang diharapkan dapat melindungi tanah di sekitar laut, melindungi tanah agar tidak tergerus erosi, serta menjadi habitat untuk hewan,” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (1/12/2021).

I Nyoman Sunarta, Ketua Kelompok Nelayan Wana Segara Kertih mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Grab Indonesia bersama dengan para mitranya.

“Sebagai tempat kami mencari mata pencaharian, sangat penting bagi kami untuk menjaga kelestarian dan melindungi kawasan Wana Segara Kertih. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Grab Indonesia bersama dengan para mitra untuk menanam bibit mangrove disini".

"Kami harap bibit-bibit mangrove yang telah ditanam dapat melindungi dan melestarikan lingkungan di kawasan Wana Segara Kertih kedepannya,” jelasnya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post