Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Euphoria Citayam Fashion Week di Jakarta, “BRAND LOKAL” Go Internasional

Foto: Lisa dan Lina/ Fortuna

Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching, untuk dapat mempromosikan produknya secara internasional melalui Citayam Fashion Week.

Jakarta, KABARE.ID – Citayam Fashion Week yang hadir di Jakarta banyak menuai perhatian para netizen.

Istilah Citayam FahsionWeek sendiri muncul ketika banyak konten video tiktok yang mengabadikan momen anak muda yang sedang asyik nongkrong di seputaran area Sudirman (Jakarta), dengan menggunakan gaya busana yang kasual dan trendy.

Berawal dari konten biasa yang dibuat oleh segerombolan anak muda di area tersebut. Ternyata fenomena ini menjadi viral dan menjadi sorotan internasional.

Dalam salah satu cuitan di twitter, Tokyo Fashion sangat mengapresiasi anak-anak muda di Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.

Hal tersebut menjadi momentum khusus untuk sebagian Local Brand (UMKM) asal Indonesia, seperti ; Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching, untuk dapat mempromosikan produknya secara internasional melalui Citayam Fashion Week.

Hadir sebagai produk lokal khas Indonesia, masing masing UMKM tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional untuk ikut serta memamerkan produknya tersebut.

Lisa dan Lina, duo kaka beradik pemilik Brand Lokal asal Tangerang mencoba peruntungan mereka di tengah tengah kerumunan Citayam fashion week. Mereka hadir dengan 4 Brand yang mereka kembangkan. 

“Kami Mencoba memperkenalkan kempat brand local kami yaitu, EXTU HERITAGE, Epic, Seuitail dan Floating Female Clothing,“ ucapnya, di sela- sela Peragaan busana local mereka di Metro Restoran, tepat di depan Spot fashion show jalanan yang lagi viral tersebut, Minggu (24/7/2022). 

Mereka ingin turut memeriahkan lokasi viral itu, mengingat “SCBD” sedang trend dan mereka ingin andil memperkenalkan brand mereka lebih go internasional. 

Rencananya mereka juga akan melakukan make over anak anak Citayam yang lagi viral tersebut. Karena menurut mereka, model fashion Lina dan Lisa itu dipandang sesuai dengan mereka. 

“(Busana) paling mahal hanya Rp 300 ribu dan untuk atasan hanya 150ribu,” tambahnya lagi. 

Soal inspirasi, Lisa menyebut keempat brand memiliki keunikan masing – masing, hasil dari riset dan melihat trend yang sedang berkembang.

Extu Heritage hadir mengusung konsep fashion busana wanita muslim dengan ragam pilihan produk yang update mengikuti tren fashion terkini.

Epic hadir dengan konsep gaya busana yang elegant dan casual, untuk memenuhi kebutuhan fashion bagi para perempuan yang ingin tampil modest.

Seutail, yang sebelumnya telah hadir di beberapa pusat perbelanjaan ini mengusung konsep busana ceria dan feminim.

Sementara Floating Female Clothing yang merupakan sister brand dari EXTU Heritage ini dapat menjadi pilihan di saat anda mencari outfit formal dan kasual untuk kegiatan karir ataupun keseharian. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post