Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Enuma Dorong Konsep Belajar Sambil Bermain untuk Anak di Lubuklinggau

Foto: Enuma Indonesia

Enuma, perusahaan teknologi di bidang edukasi meresmikan kerja sama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk membuka akses aplikasi Sekolah Enuma: Bahasa Indonesia bagi seluruh anak di Lubuklinggau.

Lubuklinggau, KABARE.ID – Enuma, perusahaan teknologi di bidang edukasi meresmikan kerja sama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk membuka akses aplikasi Sekolah Enuma: Bahasa Indonesia bagi seluruh anak di Lubuklinggau.

Konsep utama dari aplikasi Sekolah Enuma adalah belajar sambil bermain melalui fitur yang atraktif dan variatif, serta disusun dengan pemetaan konten khusus untuk menumbuhkan dan mempertahankan motivasi belajar anak.

Direktur Enuma Indonesia Juli Adrian mengatakan, pemanfaatan aplikasi ini dapat memberikan stimulasi yang tepat dalam peningkatan proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dasar anak. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan pembelajaran yang bersifat individual, agar anak dapat belajar sesuai dengan level yang selaras dengan keterampilan mereka.

“Elemen permainan pada aplikasi Sekolah Enuma yang dirancang sesuai dengan Kurikulum Nasional Indonesia, kebudayaan, serta kebiasaan anak telah berhasil membantu mengurangi kebosanan anak sehingga mereka mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan,” kata Direktur Enuma Indonesia, Juli Adrian, dalam siaran pers yang diterima Kabare, Kamis (28/7/2022).

Juli menjelaskan, hingga Juli 2022, Enuma telah mendukung tiga pemerintah daerah di Indonesia, seperti Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, dan Lubuklinggau dalam penyediaan aplikasi Sekolah Enuma dan sosialisasi literasi digital untuk para pendamping belajar anak. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post