Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Brimob Bersenjata Diterjunkan Jaga Petugas di Pos Penyekatan Larangan Mudik

Foto: dokumentasi CNN Indonesia

Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono mengatakan anggota Brimob bersenjata lengkap diterjunkan untuk menjaga keamanan petugas lain di sejumlah titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

JAKARTA - KABARE.ID: Kepala Koprs Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono mengatakan anggota Brimob bersenjata lengkap diterjunkan untuk menjaga keamanan petugas lain di sejumlah titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

"Itu untuk keamanan petugas, harus kita lapisi sistem kita yang memang harus kita lakukan seperti itu," kata Istiono saat meninjau pos penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Senin (10/5).

Dikutip dari CNNIndonesia.com, anggota Brimob bersenjata lengkap sempat ikut berjaga di Gerbang Tol Cikarang Barat. Dua petugas itu menggunakan rompi antipeluru, helm kevlar, hingga menenteng senapan laras panjang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan petugas dengan senjata lengkap itu disiagakan sesuai dengan SOP kepolisian.

"Brimob itu memang SOP kita dalam hal pengamanan, bahwa setiap ada anggota Polri yang sedang bertugas mengamankan pasti ada petugas petugas yang mengamankan kegiatan personel tersebut," ujar Sambodo.

Menurutnya, petugas yang berjaga di pos penyekatan larangan mudik ada kemungkinan terancam keselamatannya. Oleh sebab itu, petugas dengan senjata lengkap harus disiagakan.

"Jadi itu untuk pengamanan petugas, pengamanan anggota, ya kan kita namanya ancaman kan pasti ada," ujarnya.

Selama larangan mudik Lebaran, insiden pemudik yang nekat menerobos penjagaan polisi beberapa kali ditemukan. Seperti 500 pemudik motor yang menerobos penjagaan di Bundaran Kepuh, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (8/5) dini hari.

Selain itu, salah seorang pengemudi mobil di Klaten, Jawa Tengah juga nekat menerobos penjagaan. Ia bahkan menabrak polisi lalu lintas saat itu.

Baru-baru ini beredar sebuah rekaman video seorang pria yang mengajak warga untuk tetap mudik selama periode larangan mudik lebaran. Pria tersebut juga mengajak para pemudik untuk melawan dan menerobos sekat-sekat yang telah dibuat kepolisian. (dmi/fra)

 

Sumber: CNN Indonesia

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post