Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Blibli Hadirkan Layanan Baru dan Festival Belanja Selama Ramadhan 2021

Foto: Istimewa/ Blibli.com

Blibli menghadirkan layanan dan festival belanja terbaru di momen Ramadhan. Salah satunya adalag layanan pengiriman cepat dalam 2 jam.

JAKARTA - KABARE.ID: Blibli menghadirkan layanan dan festival belanja terbaru di momen Ramadhan. Layanan yang diluncurkan menjelang Ramadhan meliputi pengiriman cepat dalam 2 jam serta festival belanja #HikmahRamadhan yang dilakukan bersama para seller, termasuk UMKM.

“Tingkat konsumsi pelanggan untuk bermacam-macam produk, mulai dari sembako hingga pakaian, meningkat signifikan selama Ramadhan. Sebab itu, dengan semangat #HikmahRamadhan, Blibli meluncurkan layanan pengiriman 2 jam agar pelanggan bisa dengan cepat menerima belanjaan mereka," Cindy Kalensang, Vice President Business Development Blibli, dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021).

"Selain itu, Blibli juga menghadirkan festival belanja agar pelanggan bisa mendapatkan apapun yang mereka butuhkan untuk menjadikan Ramadhan tahun ini penuh hikmah”, tambah Cindy.

Cindy menjelaskan bahwa permintaan pelanggan di Blibli konsisten meningkat saat Ramadhan. Rata-rata volume order harian di Blibli meningkat dua kali lipat selama Ramadhan 2020 jika dibanding hari biasa, di mana pelanggan paling banyak membeli produk berupa Makanan & Minuman, Handphone, Suplemen Kesehatan, dan Fashion Muslim. 

Pelanggan yang berbelanja online pun berasal dari berbagai kota, di mana Blibli melihat lonjakan order yang sangat signifikan dari pelanggan di Bandung, Bantul, Kudus, Palembang, dan Denpasar selama Ramadhan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadhan 2019.

Terkait program promo, kata Cindy, masyarakat tidak perlu khawatir ketinggalan promo yang mereka butuhkan karena program #HikmahRamadhan bisa dinikmati selama 32 hari nonstop, mulai dari 12 April hingga 14 Mei 2021, diantaranya: Cashback hingga Rp 1 juta rupiah, Exclusive deals dengan brand-brand ternama dengan diskon hingga 85%, serta Flash Sale dan games  tiga kali sehari saat ngabuburit dan sahur.

Program-program festival belanja #HikmahRamadhan ini merupakan hasil kolaborasi Blibli dengan para seller, termasuk para pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai jenis produk mulai dari kuliner lokal untuk sahur dan berbuka puasa, hampers untuk Lebaran, perabotan nyaman untuk Lebaran di rumah, hingga busana muslim untuk Hari Raya.  

“Bulan Ramadhan menjadi momen penuh berkah, bukan hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi seller UMKM. Kami berharap festival belanja #HikmahRamadhan ini dapat menjadi cara bagi para seller besar maupun UMKM untuk meningkatkan penjualan dan merangkul pasar yang lebih luas melalui platform Blibli,” tutup Cindy Kalensang.

Pentingnya momen Ramadhan bagi ritel dan konsumsi baik di pihak pelanggan dan seller disetujui oleh riset iPrice. iPrice secara konsisten melakukan riset mengenai perubahan perilaku berbelanja Muslim di Indonesia pada saat Ramadhan. Trafik berbelanja online meningkat hingga 345% pada jam 5 pagi jika dibandingkan dengan bulan biasanya di Indonesia karena adanya perubahan waktu jam makan yaitu sahur. 

Dikarenakan perayaan Ramadhan tahun ini akan juga berbeda, pergantian pola hidup dan cara berinteraksi sosial berdampak juga pada daya dan habit berbelanja. 

“Tahun 2018, kategori seperti tiket pesawat, tiket kereta dan voucher hotel masih menjadi keyword paling populer di bulan Ramadhan. Namun berkaca dari 2020 kemarin, riset iPrice menemukan kategori fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan kue lebaran menjadi kategori paling banyak dibeli pada saat berbelanja kebutuhan ramadhan dan hari raya. Temuan dari Blibli dan iPrice bisa dijadikan panduan membantu pelaku UMKM untuk memastikan kategori produk diatas akan ada dalam promo unik yang dilangsungkan selama Ramadhan 2021 mendatang,” kata Dea Vivin Devita, Senior Content Marketing iPrice Group. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post