Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Blibli Galang Dana untuk Aksi Kemanusiaan

Foto: Blibli Indonesia

Blibli mengajak pelanggan berdonasi dengan membeli produk roti, kue rumahan serta berbagai merchandise, yang hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan yang fokus kepada isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

JAKARTA, KABARE.ID - Blibli bersama komunitas Sourdough Babes menyelenggarakan Bakers Go Pink x Blibli, sebuah kampanye untuk mengajak pelanggan berdonasi dengan membeli produk roti, kue rumahan serta berbagai merchandise, yang hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan yang fokus kepada isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. Program ini berlangsung dari tanggal 13 November hingga 11 Desember 2021.

Caranya, pelanggan cukup melakukan pembelian produk roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker andal dari Sourdough Babes dari berbagai kota, seperti Bali, Batam, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya bahkan hingga ke mancanegara, seperti Singapur dan Jerman. Selain itu juga, para pelanggan juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron.

Hasil penjualan produk-produk di Bakers Go Pink x Blibli akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan. Pertama adalah Rumah Faye, di mana donasinya akan berguna untuk melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi.

Kedua adalah Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), di mana donasinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara. Ketiga adalah Yayasan Pendidikan Harapan Papua, di mana donasi tersebut akan membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua.

“Program Bakers Go Pink x Blibli sejalan dengan komitmen kami untuk terus menggandeng komunitas lokal dan bersama-sama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat,” ujar Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli, dalam siaran persnya, Sabtu (13/11/2021).

Blibli pun memastikan bahwa donasi akan disalurkan secara utuh sehingga pelanggan bisa benar-benar berkontribusi dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.

Sementara itu Debryna D Lumanauw, dari Sourdough Babes mengatakan, kolaborasi ini dapat menjadi contoh bahwa kita semua bisa menciptakan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan cara yang sederhana, bahkan sambil menyalurkan hobi.

“Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ucap Debryana.

Sourdough Babes sendiri yang dimulai dari persahabatan 5 orang perempuan yang sangat mencintai makanan, didirikan untuk mendukung para pembuat roti rumahan sebagai platform bagi para baker rumahan ini untuk berekspresi dan bertumbuh bersama. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post