Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

BCA dan Blibli Ajak Masyarakat Berlibur ke Desa Wisata

Foto: Istimewa/ Bank BCA

Bank BCA berkolaborasi dengan Blibli untuk memudahkan para wisatawan berlibur ke desa wisata, khususnya desa wisata binaan Bakti BCA.

JAKARTA, KABARE.ID – Bank BCA berkolaborasi dengan Blibli untuk memudahkan para wisatawan berlibur ke desa wisata, khususnya desa wisata binaan Bakti BCA. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kerja sama Bakti BCA dan Blibli dalam program Digitalisasi Desa Binaan Bakti BCA.

“Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, terlebih saat ini pelonggaran sudah dilakukan oleh pemerintah. Kerjasama yang kami jalin dengan Blibli juga merupakan bentuk pendampingan untuk desa wisata yang telah menggunakan teknologi digital serta mengajak seluruh perangkat desa untuk memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk pemasaran,” ujar Inge Setiawati, EVP Corporate Social Responsibility BCA, dalam siaran persnya, Rabu (22/6/2022).

Terdapat 10 desa wisata binaan Bakti BCA yang berpartisipasi dalam program promosi diantaranya adalah Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Desa Wisata Tamansari, Doesoen Kopi Sirap, Kampung Batik Gemah Sumilir, Bukit Peramun, Wisata Aik Rusa Berehun, Kampung Adat Sijunjung dan Nagari Silokek.

Selama program berlangsung, BCA dan Blibli menjalankan program pendampingan dan pelatihan bagi para pengurus desa wisata, di antaranya pelatihan pemanfaatan fitur-fitur di aplikasi Blibli, program promosi, dan mengelola toko online untuk memaksimalkan pemasaran desa wisata.

Bagi nasabah BCA, Blibli memberikan penawaran diskon hingga Rp50 ribu untuk paket tour menjelajah keindahan dan keunikan budaya desa wisata binaan Bakti BCA, serta pembelian produk buatan desa wisata. Periode promo sampai dengan 31 Desember 2022.

Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Seller Sales Operation & Development Blibli mengungkapkan bangga dapat terlibat kembali di tahun ke-2 program Bakti BCA dalam mendigitalisasi desa wisata.

“Program ini bertujuan untuk mengembangkan pemasaran produk wisata dan produk fisik, seperti kuliner, kriya, dan fesyen, yang dapat menopang perekonomian desa wisata,” jelas Geoffrey L. Dermawan.

Berdasarkan hasil analisis produk yang dilihat dari tren transaksi, terdapat beberapa produk terbaik yang menjadi favorit pengguna Blibli antara lain selendang batik Gemah Semilir, coffee drip dengan biji kopi hasil dari Doesoen Kopi Sirap, madu Trigona dari Aik Rusa Berehun, dan kerajinan dari desa wisata Wayang Wukirsari.

BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Di tahun 2021, BCA juga menggelar BCA Desa Wisata Award 2021 yang menjadi ajang bersinarnya desa - desa wisata di seluruh Indonesia.

“Kami berharap melalui program promosi ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis dan juga meningkatkan kunjungan wisata serta menggerakan roda perekonomian di desa,” tutup Inge. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post