Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Band Asal Indonesia, Ringgo 5 Gelar Tur di Eropa

Poster tur Ringgo 5 di Eropa. (Instagram)

Grup musik asal Indonesia, Ringgo 5 akan melakukan tur di Eropa bertajuk "Emotion Tour UK & European".

INGGRIS-KABARE.ID: Grup musik pop rock asal Indonesia, Ringgo 5 yang baru saja merilis video musik terbaru berjudul "Valeria" melakukan tur di Inggris dan Eropa bertajuk "Emotion Tour UK & European" pada 19 - 25 Mei 2018.

Grup beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum), dan Rhein Michael (gitar) bangga bisa mangung di club ternama di kota London, 100 club & joiners arms, Sabtu (19/5).

"Seru banget sih yang pasti. Apalagi bisa main di tempat-tempat yang bersejarah kaya 100 club & joiners arms yang juga pernah menjadi tempat band-band terkenal manggung, seperti Green Days, Arctic Monkeys, The Rolling Stones, Amy Winehouse, Metallica dan banyak lagi," ujar Menejer Ringgo 5, Adis Putra, dikutip antaranews.com, Sabtu (19/5).

Dalam album Emotion Ringgo 5 selain tur, mereka juga melakukan promo debut album melalui satu cover lagu The Killers - Mr. Brightside, yang dapat diterima publik di Inggris.

Sebelum tur Ringgo 5 melakukan riset dengan mahasiswa Indonesia yang belajar di Inggris, ternyata lagu-lagu mereka disukai publik setempat.

Kehadiran Ringgo 5 yang berhasil mencuri perhatian publik Inggris menggandeng kerrang.com, salah satu media musik kenamaan berbasis di Inggris yang kental membahas musik rock.

Video musik Ringgo 5 ditayang secara eksklusif dalam laman kerrang.com sebelum Ringgo 5 akan menyebarkan secara umum dalam kanal YouTube mereka.

Sebelumnya, Single "Valeria" juga sukses mencuri perhatian Alternative Press, media musik yang berbasis di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Media yang kental membahas musik punk rock dan sekitarnya tersebut meletakkan single Valeria dalam "playlist official" mereka dalam layanan streaming musik Spotify, AltPress Discover.

Menurut Adis Putra, perhatian yang datang dari dua media musik kenamaan ini menjadi energi lain bagi Ringgo 5. Selain manggung di Inggris, mereka juga akan ke Belanda untuk menjalankan "Emotion Tour UK & European".

Kelompok musik Ringgo 5 terbentuk di Jakarta pada 5 Mei 2015, banyak terpengaruh oleh band seperti All Time Low, 5 Seconds of Summer, Blink 182, One OK Rock hingga Fall Out Boy, Ringgo 5 menjadikan pop rock sebagai benang merah musik mereka.

Ringgo 5 telah merilis EP perdana mereka "Tell Me" (2016) dan sebuah album bertajuk "Emotion" (2018). (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post