Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Artotel Yogyakarta Pamerkan Karya Seni Elma Lucyana Bertajuk Interval

Foto: Instagram/ Artotel Yogyakarta

Artotel Yogyakarta bekerjasama dengan seniman Elma Lucyana mempersembahkan pameran seni bertajuk "Interval".

KABARE.ID - Artotel Yogyakarta bekerjasama dengan seniman Elma Lucyana mempersembahkan pameran seni bertajuk "Interval".

Dibuka untuk umum, pameran akan berlangsung di area lobby Artotel Yogyakarta mulai 3 Agustus hingga 3 Oktober 2022 mendatang.

Seniman kelahiran Bontang, Kalimantan Timur itu menghadirkan sejumlah karya yang berkarakter penuh warna.

Mengawali karir sebagai seniman pada tahun 2021 lalu lewat karya berjudul 'Rupa Rupa Molekul' alumni jurusan Interior Design Univeritas Trisakti ini mengaku senang bisa membawakan karyanya untuk pameran tunggal di Yogyakarta.

"Kali ini saya mencoba untuk menuangkan memori audio ke media kanvas, dan hasilnya ternyata cukup menarik karena menurut saya memori manusia itu random, satu dengan lainnya ceritanya berbeda. Dan buat saya, memori audio, memori visual yang saya punya kemudian saya tuangkan begitu, hal ini menjadi cerita baru bagi saya, karena memori-memori tadi begitu berkesan karena sudah tidak bisa saya alami lagi," ungkap Elma, seperti diberitakan SuaraJogja, Rabu (3/8/2022).

Tak ayal sebuah tangga nada, interval menandakan adanya jarak antara satu memori dengan memori lainnya yang berlangsung secara terus menerus.

Elma Lucyana mencoba mengejawantahkan bunyi-bunyian, kumpulan memori, dan rutinitas rumah di masa kecilnya menjadi sebuah karya visual yang disebut Interval.

Menurutnya, mengambar rangkaian bunga sama seperti merangkai memori kenangan masa kecil dengan sang ibu.

Terpaut jarak yang begitu jauh, teringat jelas rangkaian bunga yang sering dibuat sang ibu ketika Elma masih kecil.

"Interval adalah manifesto semua manusia dengan ingatan kolektifnya masing-masing. Di setiap serinya ada pengalaman intim, kerinduan, ketenangan, bahkan kemarahan yang menjadikan setiap individu berkembang menjadi versi terbaiknya," imbuhnya.

Tuning Mamiek, General Manager ARTOTEL Yogyakarta mengatakan bahwa "karya-karya yang dipamerkan oleh Elma, seolah mengajak para penikmat seni untuk terus dapat memiliki ingatan kolektif masa lampau yang kelak akan membentuk manusia di kemudian hari."

Sebagai hotel yang mengusung konsep seni kontemporer Indonesia, Artotel selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin di Artspace yang berada di area lobby hotel. (*)

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post