Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Alumni Al Azhar Fasilitasi Anak Muda Jambi Kuliah di Mesir

Pemandangan Kota Kairo, Mesir(Shutterstock)

Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Mesir Cabang Jambi memfasilitasi generasi muda Jambi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Al Azhar Kairo, Mesir.

JAMBI, KABARE.ID - Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Mesir Cabang Jambi memfasilitasi generasi muda daerah itu untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Al Azhar Kairo, Mesir.

"OIAA dapat berkontribusi kepada masyarakat Jambi dalam memfasilitasi di bidang dakwah maupun membantu generasi muda yang ingin menimba ilmu ke negeri para Nabi tersebut," kata Ketua OIAA Provinsi Jambi Kemas M Syafi'i di  Kota Jambi, Rabu (13/4/2022).

Kemas M Syafi'i menjelaskan ada sekitar 200 orang alumni Al Azhar Kairo yang tergabung dalam OIAA Provinsi Jambi. Alumni Al Azhar tersebut aktif di berbagai lembaga, baik di pemerintahan, pendidikan maupun swasta.

Kemas Syafi'i menjelaskan, melalui OIAA anak-anak muda Jambi selain dapat difasilitasi untuk melanjutkan pendidikan ke Al Azhar Kairo. Anak-anak muda yang ingin melanjutkan pendidikan tersebut diberikan pelatihan dan pendidikan terlebih dahulu.

Dengan demikian anak-anak muda yang ingin kuliah ke Al Azhar Kairo mendapatkan bekal sehingga tidak canggung dalam mengikuti tes masuk kuliah dan sebagainya. Selain itu, OIAA Jambi turut bertekad memanfaatkan OIAA sebagai menara dakwah wasathiyah di Provinsi Jambi.

"Selain sebagai wadah alumni, OIAA Jambi juga berperan dalam dakwah di Jambi dan memfasilitasi anak-anak muda yang ingin menempa pendidikan di Kairo, Mesir," kata Kemas M Syafi'i. (*)

 

Sumber: Antara

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post