Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

8 Destinasi Wisata di Bali Paling Hits dan Kece

Foto: Indonesia.travel/ Kemenparekraf RI

Penasaran kan dengan destinasi wisata Bali yang viral di sosial media? Nah, destinasi-destinasi tersebut memang tenar bukan tanpa alasan, melainkan karena keistimewaannya yang berbeda dari yang lain.

BALI, KABARE.ID – Kamu yang selalu ingin mengunjungi Pulau Dewata, pasti penasaran kan dengan destinasi wisata Bali yang viral di sosial media? Nah, destinasi-destinasi tersebut memang tenar bukan tanpa alasan, melainkan karena keistimewaannya yang berbeda dari yang lain.

Masing-masing tempat memiliki pesona yang luar biasa. Kamu penasaran ada di mana saja? Karena #ItstimeforBali, boleh dicatat delapan rekomendasi berikut ini untuk inspirasi perjalananmu, ya!

1. Pantai Balangan

Bagi kamu yang ingin coba santai di pantai yang tidak terlalu padat, boleh mampir nih ke Pantai Balangan. Pantai ini memang cocok untuk mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota karena lokasinya yang terisolasi dari daerah perkotaan, yaitu di Desa Ungasan, Kuta Selatan, masih satu wilayah dengan Pantai Melasti.

Untuk mencapai lokasi pantai ini, kamu harus menempuh jalan perbukitan yang sedikit menantang. Tapi, usaha untuk mengunjunginya sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan. Pasir putih dan tebing tinggi di pantai ini selalu jadi spot favorit untuk foto prewedding.

2. Love Anchor Canggu

Kamu ingin berbelanja produk khas Bali yang lengkap sekaligus dapat spot foto estetik? Harus datang ke Love Anchor Canggu. Pasar kaget dengan bazar yang unik ini selalu ramai pengunjung. Baik wisatawan domestik maupun asing sering berbelanja ke sini untuk mencari berbagai produk kerajinan tangan yang berkualitas serta pakaian berbahan kain daur ulang yang layak pakai.

Ditambah, konsep pasar kaget yang hanya buka setiap hari Minggu dari pukul 9 pagi hingga 10 malam WITA, terlihat unik dengan dipenuhi lampu hias, kedai kayu dan bambu, serta lapak-lapak yang rapi.

3. Pantai Soan Galuh

Nah, pantai yang hits ini juga wajib masuk daftar kunjungan kamu ya! Kenapa? Karena di Pantai Soan Galuh yang terletak di Kabupaten Tabanan ini benar-benar instagrammable  banget dengan pesona pasir hitamnya yang eksotis, serta deretan batu-batu karang yang tersebar di bibir pantai bak tugu batu.

Salah satu spot foto estetik yang harus kamu coba adalah terowongan batu karang. Terowongan yang seperti gua ini menghadap ke laut, sehingga jika berfoto di tengah gua, hasilnya benar-benar keren! Jangan lupa juga untuk coba memancing ikan di pantai ini karena ada banyak ikan yang besar lho!

4. Taman Dedari

Kamu mau lihat figur bidadari dalam bentuk patung raksasa? Temukan di Taman Dedari yang terletak dekat dengan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar. Taman dengan nama lain bidadari ini memang memiliki 50 patung yang tersebar di seluruh area dan berbentuk seperti bidadari dalam mitologi Bali.

Di antara patung-patung besar yang nampak sedang menari tersebut, ada empat buah patung raksasa berukuran sekitar 10 m dan menjadi spot foto paling ramai. Sisa patung-patung kecil lainnya tersebar di sepanjang Sungai Ayung. Main ke taman ini makin lengkap dengan fasilitas restoran, tempat bersantai, dan aula event.

5. Alas Harum Agrotourism

Biar makin terasa suasana alam nan asrinya Bali, gimana kalau kamu coba atraksi ayunan di Alas Harum Agrotourism? Dengan panorama sawah terasering Tegallalang yang berundak-undak, kamu bisa menikmatinya sambil bersantai di atas ayunan Alas Harum.

Ada beragam jenis ayunan yang bisa memacu adrenalin, di antaranya ayunan couple express, super extreme swing, dan sky bike atau bersepeda di atas seutas tali. Wow, benar-benar menegangkan ya!

6. Kebun Raya Eka Karya

Kalau sudah ke Bali, jangan lupa untuk mengapresiasi keindahan flora Pulau Dewata di Kebun Raya Eka Karya. Ada 2.000 jenis tumbuhan cantik dan bermanfaat yang bisa kamu temui di kebun ini, di antaranya: anggrek, begonia, tanaman obat, tanaman upacara, dan tanaman air.

Kamu bisa juga berburu spot foto instagenik di rumah kaca kebun kaktus dan di depan patung raksasa Kumbakarna Laga yang eksotis. Kalau kamu berkunjung di pagi atau sore hari, nanti bisa juga ketemu beberapa binatang seperti monyet, kupu-kupu, hingga ayam hutan, lho!

7. Handara Golf & Resort Bali

Kamu mau bermain golf dengan spot foto yang hits di sosial media? Mari mampir ke Handara Golf & Resort Bali. Perjalanan menuju ke lokasinya saja sudah disambut dengan hamparan padang rumput hijau, pepohonan rindang.

Saat akan memasuki area Handara Golf & Resort, ada gerbang Handara yang estetik dan selalu jadi spot foto paling instagrammable. Dengan dikelilingi pegunungan hijau subur, danau kawah dan hutan hujan khatulistiwa, enggak heran kalau Handara Golf & Resort dinobatkan menjadi hotel golf terbaik di Indonesia tahun 2019 oleh World Golf Awards.

8. Bodyworks Bali

Setelah puas seharian berkeliling tempat wisata atau berbelanja, kamu bisa rilekskan badan dengan perawatan spa yang super nyaman di Bodyworks Bali. Terletak di Jalan Lebak Sari No. 3 Kawasan Seminyak, retret kesehatan yang satu ini mudah diakses karena lokasinya yang strategis.

Beragam menu spa bisa kamu pilih, mulai dari pijatan tradisional Bali, pijatan pelepas ketegangan dan penat, serta mandi lulur. Selain itu, begitu kamu datang ke sini, akan disambut dengan suasana Timur Tengah karena desain interiornya yang eksotis dan khas negara-negara Asia Timur.

Itu dia 8 destinasi wisata Bali yang paling hits dan wajib masuk daftar kunjungan wisata #DiIndonesiaAja. Biar list-mu makin lengkap, jangan lupa juga untuk mengunjungi desa-desa wisata, spot asri, dan kafe-kafe estetik di Bali, ya!

Nah, sebelum kamu jalan-jalan keluar rumah, jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar imun kita semakin kuat. (*)

 

Sumber: Indonesia.travel/ Kemenparekraf RI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post