Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

7 Pantai Pasir Putih di Bali yang Wajib Masuk Daftar Liburan

Wisata pantai di Bali. Foto: Indonesia.travel

Tahukan kalau di Bali ada banyak pantai dengan pasir putih nan lembut yang cocok untuk jadi spot foto instagrammable? Kira-kira ada di mana saja, ya? Yuk ihat daftar pantai berikut.

KABARE.ID - Sudah banyak yang tahu kalau Pulau Dewata itu tersohor dengan pantai-pantai eksotisnya. Karenanya, banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Seribu Pura ini untuk berburu spot pantai yang ciamik. Selain ada banyak olahraga air yang bisa dicoba, suasana pantai Bali yang menghangatkan hati juga bikin pikiran jadi segar.

Nah, tahu enggak kalau di Bali juga ada pantai dengan pasir putih nan lembut yang cocok untuk jadi spot foto instagrammable? Kira-kira ada di mana saja, ya? Yuk ihat daftar pantai berikut!

1 | Pantai Pandawa

Kamu mau lihat pantai yang aksesnya seperti pemandangan di jalan tol enggak? Kalau mau, wajib mampir ke Pantai Pandawa yang terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung.

Saat akan menuju pantai ini, kamu akan disambut dengan jalan besar yang mulus dan tulisan besar “Pantai Pandawa” terpampang jelas di tebing batu kapur yang menjulang tinggi.  Nah, tebing batu kapur di tepi pantai ini dilubangi dan diukir dengan karakter patung Pandawa Lima dalam kisah Mahabharata. Makanya disebut Pantai Pandawa. Unik, ya?

2 | Pantai Dreamland

Ada yang unik di pantai yang satu ini! Yaitu lokasinya yang tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi. Apalagi kalau bukan Pantai Dreamland di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dikenal juga dengan nama barunya, New Kuta Beach, pantai ini tidak hanya memiliki pasir yang putih, tapi juga tebing-tebing putih yang menjulang tinggi di sepanjang bibir pantai.

Ombak yang tinggi pun jadi incaran bagi wisatawan yang ingin berselancar. Kamu bisa mencapai lokasi ini dengan kendaraan bermotor karena jalurnya yang mudah.

3 | Pantai Sanur

Kamu pasti udah sering dengar nama pantai yang satu ini, kan? Iya, Pantai Sanur yang terletak di sebelah timur Kotamadya Denpasar ini memang sudah mendunia. Pantai ini pertama kali ditemukan dan diperkenalkan ke dunia melalui lukisan seorang pelukis Belgia, Le Mayeur, pada tahun 1937.

Pantai sunrise ini memang memiliki pemandangan matahari terbit yang super eksotis, disertai beragam olahraga air seperti berenang, snorkeling, scuba diving, bermain kano, dan masih banyak lagi. Nah, kira-kira mau coba aktivitas yang mana duluan nih kalo sampai ke sini?

4 | Pantai Bias Tugel

Ada yang unik, lho di pantai pasir putih yang satu ini! Pantai Bias Tugel  yang terletak di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem, memiliki terumbu karang estetik yang tersebar di garis pantai dan sering dijadikan tempat berenang oleh wisatawan.

Kamu bisa juga mengabadikan fenomena water blow atau momen ketika air laut membentur karang dan terlihat seperti air mancur. Ombak yang tenang di pantai ini cocok juga untuk berenang dan snorkeling. Wah, kamu harus coba, nih!

5 | Pantai Balangan

Ada spot foto prewedding tersembunyi di Bali Selatan! Ini dia Pantai Pasir Putih Balangan yang cocok untuk mencari keheningan yang syahdu. Terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, kamu perlu sedikit berusaha untuk mencapai lokasi pantai ini, dikarenakan posisinya yang terisolasi dari daerah perkotaan.

Tapi, usaha untuk mengunjunginya sebanding dengan pemandangannya yang fantastis. Selain foto prewedding, ada juga spot tebing tinggi di pantai ini yang enggak kalah kerennya! Pas banget untuk kamu yang ingin mengabadikan momen tak terlupakan bersama orang terkasih.

6 | Pantai Suluban

Bagi para pecinta selancar, wajib mampir ke pantai yang satu ini. Masih satu lokasi dengan Pantai Dreamland, Pantai Suluban jadi surga bagi para peselancar karena ombaknya yang besar dan kuat.

Selain pasir putih dan lokasi yang tersembunyi, salah satu daya tarik utama dari pantai ini adalah ada dua buah batu karang besar yang mengapit jalan masuk ke pantai seolah-olah jadi gerbangnya. Nah, banyak wisatawan yang suka mengambil foto di terowongan batu karang yang estetik ini. Ditambah, ada juga tempat bersantai di atas batu karangnya, lho! Lengkap, kan?

7 | Pantai Melasti Ungasan

Mirip dengan Pantai Pandawa, di Pantai Melasti Ungasan yang terletak di Desa Ungasan, Kabupaten Badung ini juga memiliki jajaran bukit kapur yang kokoh. Bedanya, kamu harus melalui jalan turunan berliku-liku yang berada di atas tebing kapur putih yang menjulang tinggi untuk mencapai pantai ini.

Selain itu, deretan patung penari wanita Bali yang berjajar di taman pantai ini serta tiga buah gapura yang menyambut di gerbang masuk bisa jadi spot foto yang keren. Sobat Pesona, tertarik untuk ke pantai ini?

Ternyata, selain pasir putih yang memanjakan mata, masing-masing pantai di Bali ini punya pesona yang tidak tertandingi dan beragam aktivitas yang enggak bikin bosan! Mulai dari yang teramai di bagian tenggara dan selatan Kabupaten Badung, hingga yang tersepi di barat daya, pantai seperti ini hanya bisa kamu temukan di Indonesia. Nah, kalau sudah ke Pulau Dewata, jangan lupa juga untuk sekalian mengunjungi desa-desa wisata yang menarik, spot asri yang ciamik, dan mencicipi kuliner unik, ya!

Lalu, sebelum jalan-jalan keluar rumah, jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama. Dan enggak kalah pentingnya, lakukan vaksinasi agar imun kita semakin kuat. (*)

 

Sumber: Indonesia.travel/ Kemenparekraf RI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post