Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

5 Spot Kekinian yang Bisa Jadi Destinasi Wisata Liburan di Jakarta

Foto: Indonesia.travel

Ibu kota Jakarta memang selalu jadi tempat favorit bagi masyarakat Indonesia untuk melihat kemegahan metropolitan di mana gedung-gedung pencakar langit berdiri kokoh.

KABARE.ID - Ibu kota Jakarta memang selalu jadi tempat favorit bagi masyarakat Indonesia untuk melihat kemegahan metropolitan di mana gedung-gedung pencakar langit berdiri kokoh.

Karenanya, banyak keluarga, rombongan anak sekolah, dan lain-lainnya yang pergi berlibur atau darmawisata ke Jakarta. Sebut saja Ancol, Monumen Nasional, Kota Tua, dan masih banyak lagi destinasi wisata favorit wisatawan.

Namun, tahu enggak, kalau di Jakarta juga kini ada banyak spot kekinian yang kece untuk jadi destinasi liburan dan hunting foto instagrammable? Mau tahu ada di mana saja? Yuk cek daftar berikut!

1. Berburu spot instagenic di De Entrance Arkadia

Foto: Republika.co.id

Mau coba Jakarta rasa Eropa? Yuk, mampir ke De Entrance Arkadia di Pasar Minggu. Tempat hangout kekinian ini merupakan menara kantor yang disulap menjadi mal mewah dengan arsitektur bergaya Eropa yang super estetik.

Eits, di sini bukan sekadar mal biasa tempat belanja dan belanja saja, tetapi juga ada beragam fasilitas lainnya. Untuk kamu yang mau berenang sambil disuguhi view gedung-gedung pencakar langit, ada De Entrance Arkadia Swimming Pool. Untuk hunting spot foto, ada area balkon yang ciamik, kawasan taman hijau yang estetik, dan tempat bermain yang asik.

2. Piknik bareng keluarga ke Hutan Kota GBK

Foto: Indonesia.travel

Bagi kamu yang ingin quality time bersama keluarga, ada spot yang cocok nih, yaitu Hutan Kota Gelora Bung Karno. Selepas berolahraga di GBK dan ingin melepas penat, kamu bisa berkumpul bersama keluarga di atas hamparan rumput yang luas.

Hutan Kota GBK ini bisa dihampiri melalui pintu 5 GBK atau pintu seberang mall fX Jakarta. Sesuai namanya, hutan yang berada di tengah-tengah kota Jakarta Pusat ini memiliki panorama yang sejuk dan asri, tapi juga dihiasi dengan gedung-gedung pencakar langit. Untuk masuk ke sini tidak dikenakan biaya alias gratis, lho.

3. Jelajah ragam pesona nusantara di Mal Sarinah

Foto: Kompas.com

Mau nongkrong sambil eksplor pesona nusantara di mall legendaris, Mal Sarinah. Berdiri sejak tahun 1962, Mal Sarinah yang kini memiliki wajah baru hanya menyediakan produk 100% lokal atau buatan dalam negeri sehingga mendukung #BeliKreatifLokal.

Dengan mengusung tema community mall dan slogan “The Window of Indonesia”, mal ini menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda dan semakin populer dengan adanya live music. Tampilan baru Mal Sarinah setelah direnovasi juga kini menyediakan spot foto instagenik seperti dekorasi relief, area food and beverage (F&B), digital bisnis (e-commerce), dan ruang budaya.

4. Seru-seruan sambil menantang adrenalin di Indoclimb

Foto: Urbanasia

Mau menantang adrenalin di panjat tebing yang ciamik? Coba aja di Indoclimb. Terletak di salah satu mal populer di Jakarta Pusat, FX Sudirman Mall, panjat tebing di sini beda dari yang lain! Selain karena lokasinya yang berada di tengah-tengah mal, dinding panjat tebingnya yang unik dan ciamik menjadi daya tarik tersendiri.

Di Indoclimb ada tiga zona latihan berdasarkan tingkat kesulitannya, yaitu zona bouldering, rope climbing, dan lead climbing. Bagi Sobat Pesona yang baru mulai belajar memanjat, tidak perlu khawatir karena ada pelatih profesional yang siap membantu. Wah, kayaknya seru nih.

5. Jalan santai sore ke Tokyo Riverside PIK 2

Foto: Indonesia.travel

Mari kita JJS (jalan-jalan sore) ke mini Tokyo di Jakarta, Tokyo Riverside PIK 2. Di indahnya daerah Pantai Indah Kapuk Dua, berdiri beberapa gedung apartemen baru yang bernama Tokyo Riverside Apartment. Lokasinya yang terletak di pinggir Sungai Rawabango yang bermuara ke Pantai Indah Kapuk menyuguhkan panorama yang ciamik di sore hari.

Kamu menikmati suasana sekitar bak luar negeri dengan trotoar yang luas untuk pejalan kaki. Salah satu spot yang instagenik adalah jembatan di Jalan Marina Raya yang dihiasi lampu warna-warni saat malam.

Ternyata memang kece-kece ya spot kekinian di ibu kota. Kira-kira mau mengunjungi yang mana dulu, nih? Oh ya, mumpung sekalian di Jakarta, kamu bisa juga mampir ke spot wisata edukasi dan spot bersepeda, ya. (*)

 

Sumber: Indonesia.travel

baskoro dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post