Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

5 Ide Liburan Seru di Desa Wisata Carangsari Bali

Foto: Kemenparekraf RI

Terkenal sebagai tempat lahir dari I Gusti Ngurah Rai, Sang Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, Desa Wisata Carangsari memiliki julukan tersendiri, yaitu Carangsari the Historical Village.

BALI, KABARE.ID - Desa wisata selalu bisa jadi pilihan yang tepat untuk merasakan keseruan sekaligus mempelajari hal-hal baru. Nah, kalau kamu tertarik untuk mendapatkan pengalaman desa wisata yang tak terlupakan, coba datang ke Desa Wisata Carangsari yang berlokasi di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Terkenal sebagai tempat lahir dari I Gusti Ngurah Rai, Sang Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, Desa Wisata Carangsari memiliki julukan tersendiri, yaitu Carangsari the Historical Village.

Tidak hanya memiliki nuansa bersejarah yang lekat dengan zaman kolonialisme Belanda, Desa Wisata Carangsari juga punya segudang atraksi menarik yang bisa kamu jelajahi. Penasaran apa saja? Yuk, simak rekomendasi lima ide seru berikut.

Merasakan sensasi arung jeram di Sungai Ayung

Siap untuk mengarungi sungai terpanjang di Bali? Langsung datangi lembah Sungai Ayung yang ada di desa wisata ini. Untuk dapat mencapai sungai yang memiliki panjang 62,5 kilometer tersebut, kamu harus trekking melalui ratusan anak tangga terlebih dahulu. Rasa lelahmu akan terbayar saat menaiki arung jeram dengan pemandangan indah di sekitar hingga perjalanan berakhir di Karang Dalem. Pokoknya, lengkap deh, sensasinya.

Menguji adrenalin di LeKaja Bali Swing

Ingin mencari keseruan yang lain? Uji keberanianmu di LeKaja Bali Swing. Ini bukan cuma ayunan biasa, tapi ayunan yang memiliki ketinggian ekstrem. Ada beberapa ayunan dengan bermacam ketinggian yang bisa kamu coba di sini, yaitu 15 meter, 12 meter, dan 10 meter di atas permukaan tanah.

Tak perlu khawatir karena semua ayunan di LeKaja Bali Swing ini telah memenuhi prosedur keamanan yang telah teruji. Selain ayunan, kamu juga bisa berfoto di wahana Sarang Burung dan Jembatan Cinta. Banyak pilihan buat kamu di sini dan pastinya tidak akan pernah mengecewakan.

Jalan-jalan ke perkebunan coklat sambil cari oleh-oleh

Desa Wisata Carangsari tidak hanya menawarkan petualangan menegangkan dan alam yang indah, tetapi juga perkebunan coklat yang bisa memberi wawasan baru bagi pengunjungnya. Kunjungi Pod Chocolate Bali dan kamu bisa merasakan tur selama 1 jam 30 menit mulai dari proses panen di kebun coklat, pemilihan biji kakao, pemanggangan, hingga mencoba membuat coklat sendiri. Bahkan, kamu juga bisa mencicipi berbagai jenis coklat lho, di sini.

Menyantap makanan lokal ikonik ditemani suasana alam terbuka

Ada banyak hidangan khas di Desa Wisata Carangsari yang bisa kamu santap sambil menikmati keindahan alamnya. Salah satunya adalah bubuh Carangsari. Makanan ini biasanya dikonsumsi masyarakat Bali untuk sarapan pagi.

Nah, bubuh Carangsari ini berbeda karena resepnya merupakan perpaduan dari bubur Cina dan bubuh Bali. Rasanya enak sekali dan pastinya akan membuatmu lebih semangat menjelajah dan berpetualang.

Menjelajahi hutan konservasi bersama gajah

Kapan lagi bisa mengelilingi hutan konservasi sambil ditemani oleh Gajah Sumatera yang besar dan lucu? Benar sekali, kamu bisa mendapatkan pengalaman ini di Desa Wisata Carangsari. Nikmati pemandangan persawahan, hutan, sungai dan lembah bersama gajah-gajah ini.

Itulah dia hal-hal yang bisa kamu lakukan di Desa Wisata Carangsari. Bila kamu sudah merencanakan untuk berwisata ke Bali, jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin.

Terakhir, kamu juga harus vaksin sebagai persyaratan untuk masuk ke berbagai atraksi wisata. Vaksin juga bisa mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan, loh.  (*)

 

Sumber: Indonesia.travel/ Kemenparekraf RI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post