Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

3 Resor Dengan Pemandangan Terbaik di Waigeo Raja Ampat

Foto: Kemenparekraf RI

Sudah bukan rahasia lagi Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal akan keindahan dan kekayaan alam bawah laut.

PAPUA, KABARE.ID - Sudah bukan rahasia lagi Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal akan keindahan dan kekayaan alam bawah laut. Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Butanta.

Di antara empat pulau tersebut, Pulau Waigeo adalah pulau terbesar yang aksesnya cukup mudah untuk dijangkau. Pulau Waigeo atau yang dijuluki Pulau Biru ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lantaran memiliki tempat snorkeling dan diving dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Seperti yang dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, Raja Ampat merupakan yang terbaik di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong datang untuk meyelam dan melihat keindahan alam Raja Ampat.

Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke Pulau Waigeo tak perlu khawatir mengenai akomodasi. Di Pulau Waigeo terdapat sejumlah resor yang menawarkan pemandangan yang memukau. Selain itu, resor-resor ini juga sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).

Berikut 3 resor yang bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Pulau Waigeo.

1 | Afu Dive Resort

Resor ini merupakan resor pilihan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan ke Raja Ampat. Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga sekaligus memberikan sertifikat CHSE.

Resor yang berdiri sejak 2017 ini memang layak menjadi pilihan, mengingat resor ini memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah, jernih, dan tenang. Di sini juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable.

Afu Dive Resor memiliki 23 kamar dengan 3 tipe kamar berbeda. Tipe kamar pertama yaitu standard tersedia 12 kamar, ada juga superior sebanyak 4 kamar, dan deluxe sebanyak 7 kamar. Jika kamu memutuskan Afu Dive Resor sebagai pilihan, tak ada salahnya mencoba tipe deluxe. Tipe deluxe ini menawarkan pemandangan laut yang luas dengan konsep terapung.

Menariknya, di Afu Dive Resor ini wisatawan bisa menikmati pemandangan sunrise saat membuka pintu kamar. Tarif kamar di Afu Dive Resor mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp900 ribu. Harga tersebut sudah termasuk makan 3x sehari dan snack di sore hari, lengkap dengan fasilitas lain seperti televisi dan kulkas.

2| The Coral Paradise Resor

The Coral Paradise Resor menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Saat berjalan menuju cottage, wisatawan akan disambut pemandangan air laut yang jernih dan tenang. Jika beruntung, kamu akan mendapati ikan-ikan kecil di sekitar akses menuju cottage.

The Coral Paradise Resor sendiri sudah beroperasi dari tahun 2010 dan hingga saat ini masih menjadi primadona para wisatawan. The Coral Paradise Resor memiliki 14 cottage dengan dua tipe yang berbeda, yaitu tipe V dan deluxe. Setiap cottage hanya dapat ditempati oleh maksimal dua orang, namun wisatawan juga bisa memesan kasur tambahan.

Kisaran harga yang ditawarkan The Coral Paradise Resor untuk tipe V sekitar Rp2 juta sedangkan deluxe sekitar Rp1,3 juta. Harga tersebut sudah termasuk 3x makan dan dilengkapi dengan fasilitas seperti kipas, AC, TV, kasur, dan amnetis kamar mandi.

The Coral Paradise Resor juga menyediakan paket trip 3 hari 2 malam dengan mengunjungi spot diving dan snorkeling. Spot diving favoritnya adalah Pianemo, Wayak, Arborek, dan Yenbuba.

3 | Korpak Villa & Resor

Buat yang ingin menginap di sekitar dermaga Waisai, cobalah Korpak Villa & Resor. Untuk mencapainya hanya butuh waktu 10 menit dari dermaga Waisai. Resor ini memiliki fasilitas hotel bintang empat, pemandangan sekitarnya juga sangat memanjakan mata.

Dibangun di kawasan pantai mangrove, Korpak Villa & Resor tetap menjaga lingkungan yang masih alami. Pemandangan ke arah laut juga memberi kesan nyaman dan tentram bagi para pengunjung.

Di sini terdapat 3 tipe kamar yaitu Floating Cottage, Poolside Cottage, dan Dormitory Type. Harga kamarnya bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta, tergantung tipe kamar yang dipilih. Fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah makan 3x sehari, AC, Water Heater, TV, dan peralatan mandi.

Menariknya, Korpak Villa & Resor memiliki 2 speed boat yang bisa disewa untuk trip ke spot-spot wisata panorama, diving, dan snorkeling dengan kapasitas 16 pax. Speed boat ini ditawarkan dengan harga Rp6,5 juta (belum termasuk lunch box) untuk full day trip ke Pianemo, Araborek, Yenbuba, Pasir Timbul, Freewen Well Island, dan tempat lainnya.

Sudah tak sabar untuk staycation dan menikmati pesona Pulau Waigeo? Sebelum berwisata, pastikan kamu sudah vaksin, mengunduh aplikasi PeduliLindungi, dan jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama. (*)

 

Sumber: Indonesia.travel/ Kemenparekraf RI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post