Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Uji Coba OK-OTrip, Pemprov DKI Siapkan 100 Bus Sedang

Ilustrasi: Metromini. (foto: wikimedia.org)

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 100 bus sedang untuk program OK-OTrip. Program ini rencananya akan diuji coba di empat wilayah, antara lain Lebak Bulus, Warakas, Jelambar dan Duren Sawit selama tiga bulan, yakni 15 Januari hingga 15 April 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan instalasi mesin tapping untuk kartu elektronik terhadap 100 unit bus sedang terkait program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam bidang transportasi, yaitu OK-OTrip.

"Pemasangan mesin tapping kartu elektronik sudah kami mulai. Saat ini pemasangannya sedang kami lakukan untuk 100 unit bus sedang," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah, seperti dikutip Antara, Jumat (12/1).

Setelah dipasangi mesin tapping tersebut, dia mengungkapkan nantinya bus hanya boleh berhenti untuk menaikkan atau menurunkan penumpang di titik-titik yang sudah ditentukan dan dipasangi rambu-rambu.

Sementara itu, uji coba program OK-OTrip akan dilakukan selama tiga bulan, yakni dimulai pada 15 Januari hingga 15 April 2018. Program tersebut akan diuji coba terlebih dahulu di empat wilayah, antara lain Lebak Bulus, Warakas, Jelambar dan Duren Sawit.

OK-OTrip adalah program dari Pemprov DKI Jakarta yang memungkinkan warga Jakarta menggunakan berbagai moda transportasi umum dan cukup membayar Rp 5.000. Program ini berlaku untuk angkutan kota yang terintegrasi dengan transjakarta. Pembayarannya menggunakan non-tunai, yakni harus menggunakan kartu OK-Otrip. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post