Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Superhero Bersihkan Sampah di Pantai Kuta

Superhero membersihkan sampah di Pantai Kuta. (Instagram)

Sembilan petugas kebersihan dengan kostum superhero melakukan pembersihan sampah di beberapa titik di pantai Kuta.

BALI-KABARE.ID: Pantai Kuta terkenal dengan keindahan alamnya. Namun keindahan tersebut bisa ternodai jika sampah berserakan di mana-mana. Untuk menyikapi hal ini Pemerintah Kabupaten Badung, Bali memiliki terobosan inovatif dengan menghadirkan Superhero pembasmi sampah.

Seperti dilansir dari Antara, Kamis (28/12), sebanyak sembilan petugas kebersihan dengan kostum superhero dan Sinterklas melakukan pembersihan sampah plastik di beberapa titik di pantai Kuta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung, Putu Eka Merthawan menuturkan program ini adalah upaya Pemkab Badung, Bali untuk menyosialisasikan Bali aman dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik.

"Melalui pesan ini dapat juga sebagai upaya menjaga kebersihan pantai dan menyosialisasikan kepada wisatawan yang datang ke Pantai Kuta bahwa Bali aman dikunjungi," kata Putu Eka Merthawan di Mangupura, Rabu (27/12).

Ia mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai itu melibatkan 400 orang petugas kebersihan sejak Pukul 10.00 Wita, dimana sembilan diantaranya menggunakan kostum tokoh superhero, seperti Superman, Batman, Thor dan juga Sinterklas. (*)

 

(Baca juga: ITB Bandung Juara Entrepreneur Festival 2017)

(Baca juga: Chelsea Islan: Cita-citaku Mau jadi Diplomat)

(Baca juga: 74 Desa di Papua Akhirnya Terang Benderang)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post