Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Doed Joesoef, meninggal dunia, Selasa (23/1/2018), pukul 23.55 WIB. 
BISNIS

Sajian Khas Timur Tengah dengan Lidah Orang Jawa

Food and beverage menu perpaduan konsep timur tengah dan Syariah Hotel Solo. (Foto: Syariah Hotel Solo)

Syariah Hotel Solo meluncurkan food and beverage promo menu bernuansa Timur Tengah yang dipadukan dengan cita rasa lidah orang Jawa.

SOLO-KABARE.ID: Syariah Hotel Solo kembali meluncurkan food and beverage promo menu yang terangkum dalam Top Chef Menu Sugesstion of Three Months dalam rangka menyambut perayaan Milad Syariah Hotel Solo ke-4 yang jatuh pada 11 Maret mendatang.

Promo yang dapat dinikmati pada periode Januari-Maret ini menghadirkan dua menu makanan fusion khas Timur Tengah, namun dengan rasa yang tetap dapat dinikmati oleh lidah orang Jawa. Di antaranya Sup Harira dan Puding Muhallabiya.

Dijelaskan oleh Sous Chef Syariah Hotel Solo, Dhani Irawan, Sup Harira merupakan sup asal Maroko yang biasanya disajikan kala musim hujan yang dingin, atau dihidangkan sebagai santapan makan malam bersama dengan roti atau dikonsumsi langsung.

Jika aslinya sup ini berwarna merah, namun pada Sup Harira ala Syariah Hotel Solo ini dikombinasikan dengan nuansa Indonesia seperti bumbu kari, bawang putih dan tomat, sehingga rasanya cenderung gurih segar dengan warna kuning kemerah-merahan. Sup ini dibanderol harga Rp60 ribu per porsi.

“Kendati rasanya telah disesuikan dengan lidah orang Jawa, namun kami tetap memasukkan unsur khas pembuatan masakan khas timur tengah. Seperti menggunakan daging domba karena dinilai lebih lembut, kacang pistachio, dan menggunakan minyak zaitun untuk menumis,” papar Chef Irawan dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Jumat (12/1/2018).

Selain itu, adapula Puding Muhallabiya yang juga merupakan dessert khas Timur Tengah. Panganan segar dan lembut ini dibuat dari susu dan tepung maizena yang diberi rasa vanilla, krim, susu, lemon dan jus jeruk, serta lemon dan orange zest. Lalu ditaburi kacang almond dan potongan kurma. Makanan ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin sebagai pencuci mulut di musim panas. Puding Muhallabiya ini dibanderol Rp30 ribu per porsi.

“Pemilihan menu ini karena keduanya kami nilai kontras. Sup Harira yang kental akan rempah, ditutup oleh Puding Muhallabiya yang memiliki rasa manis,” Chef Irawan.

Sedangkan, dari sisi variasi beverage kali ini, menurut Food and Beverage Manager, Dwi Basuki, pihaknya memperkenalkan dua varian minuman unik yang menciptakan sensasi rasa tak biasa, yakni Syariah Chocoffe dan Syariah Green Coffe.

Syariah Chocoffee yakni kopi yang dipadukan dengan coklat, susu, sirup vanilla dan disajikan dengan tambahan es krim coklat. Sedangkan untuk Syariah Green Coffe merupakan perpaduan antara kopi, bubuk teh hijau, susu, lalu dipermanis dengan es krim vanilla. Semua minuman tersebut dibanderol dengan harga Rp35 ribu per gelas. (bas)

Baskoro Dien

Popular Post

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR