Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Doed Joesoef, meninggal dunia, Selasa (23/1/2018), pukul 23.55 WIB. 
Pendidikan

Pemuda Masjid Jaga Keamanan Gereja

Ilustrasi: Umat muslim menjaga keamanan gereja. (Istimewa)

Sekelompok pemuda masjid di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ikut serta terlibat dalam pengamanan gereja dengan menggunakan pakaian muslim.

KAPUAS HULU-KABARE.ID: Rangkaian perayaan Natal bagi umat Kristiani dapat dijadikan 'Pendidikan Karakter' oleh umat agama lainnya. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda masjid di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Mereka ikut serta terlibat dalam pengamanan gereja dengan menggunakan pakaian muslim.

"Kami dengan senang hati dan tulus ikut serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang merayakan natal," kata Ketua Pemuda Masjid Putussibau Selatan, Hatta, dikutip Antara, Minggu (24/12).

Sikap toleransi dan saling menjaga dalam hubungan masyarakat di Kapuas Hulu, kata Hatta, sejak dulu sudah terjalin. Oleh karena itu, hingga saat ini masyarakat di sini hidup harmonis berdampingan di tengah-tengah perbedaan agama, suku, dan antargolongan.

"Sesungguhnya masyarakat Kapuas Hulu ini masih serumpun dan satu keluarga, jadi tidak akan mudah jika ada oknum-oknum yang mencoba merusak keamanan Kapuas Hulu," ujarnya menambahkan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi mengatakan dilibatkan pemuda dan pengurus masjid maupun sejumlah pihak termasuk tokoh agama di Kapuas Hulu merupakan wujud dalam meningkatkan rasa toleransi antarumat beragama.

"Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama, tentu kita berharap Kapuas Hulu tetap harmonis dan kondusif," kata AKBP Imam Riyadi.

Baskoro Dien

Popular Post

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR