Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Memilih Donald Trump karena Sesuai dengan Visinya

Pemilihan umum Presiden di Elmhurst Queens, New York, Amarika, Rabu (9/11). (Kabare/Gloria)

Orang asing yang baru mendapatkan citizen Amerika wajib mengikuti pemilihan baik gubernur, maupun presiden sebagai salah satu syarat agar diakui bahwa sudah menjadi warga negara Amerika.

Jakarta - Setiap empat tahun, warga Amerika memilih seorang presiden dan wakilnya. Penyelengaraan pemilu di AS tidak sama seperti di Indonesia. Semua suara yang diambil langsung masuk ke pusat. Mereka menentukan pemenang dari kemenangan setiap negara bagian, bukan dari hasil jumlah suara. Sebagai contoh negara bagian New York memiliki lima bagian wilayah; Bronx, Brooklyn, Manhattan, Long Island dan Queens. Jika kandidat memiliki suara dominan minimal tiga dari lima wilayah maka memenangkan suara untuk negara bagian New York.

Raymond Nelson Akyuwen salah satu warga negara Indonesia yang sudah menetap di Elmhurst Queens, New York, Amerika sejak 1995. Dia  menjadi warga Amerika sejak 2015. Menurutnya, demokrasi di Amerika sangat fair dan penuh rasa respect. Mereka saling menerima pendapat orang lain tanpa paksaan. Sungguh bisa menjadi contoh bagi negara lain.

Dalam pemilihan kali ini Raymond memilih Partai Republik karena dianggap memiliki visi politik yang sangat sesuai dengan dirinya. Donald Trump akan mengurangi pajak, serius akan menghancurkan ISIS. Donald Trump  akan bawa balik investor ke Amerika untuk berinvestasi kembali. Dia  bisa ciptakan dan buka lahan kerja yang banyak; mengerti business dan bisa push economic going up massively, benar-benar membangun infrastruktur dan melakukan kesejahteraan yang merata kepada semua bangsa Amerika dan juga tourist atau visitors agar bisa menikmati keindahan objek wisata dengan aman dan bahagia. Hal ini  akan memberikan kontribusi pendapatan bagi Amerika.

 

 

 

 

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post