Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Doed Joesoef, meninggal dunia, Selasa (23/1/2018), pukul 23.55 WIB. 
SENI BUDAYA

Marsha Timothy Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Asian Film Award

Marsha Timothy. (Instagram)

Marsha Timothy masuk dalam nominasi aktris terbaik di ajang Asian Film Award untuk film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Selain Marsha, film ini juga mendapat nominasi untuk kategori sinematografi terbaik, desain produksi terbaik dan tata suara terbaik.

JAKARTA-KABARE.ID: Aktris Marsha Timothy masuk dalam nominasi aktris terbaik di ajang Asian Film Award untuk perannya sebagai Marlina dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Dalam ajang tersebut, Marsha akan bersaing dengan Yu Aoi (Birds Without Names), Sylvia Chang (Love Education), Kim Min-hee (The Day After) dan Zhou Dongyu (This Is Not What I Expected).

“Saya merasa terhormat menjadi nominasi untuk penghargaan ini bersama talen-talen terbaik di Asia,” kata Marsha Timothy seperti dikutip Antara, Jumat (12/1). 

Selain Marsha, film ini juga mendapat nominasi untuk kategori sinematografi terbaik (Yunus Pasolang), desain produksi terbaik (Frans Paat) dan tata suara terbaik (Khikmawan Santosa).

Film yang mengambil latar di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini sebelumnya memang menorehkan sejumlah penghargaan sepanjang tahun 2017. Beberapa penghargaan yang ditorehkan di antaranya, skenario terbaik pada FIFFS Maroko edisi ke-11, aktris terbaik untuk Marsha Timothy dari Sitges International Fantastic Film Festival, Spanyol, dan penghargaan film terbaik Asian NestWave dari The QCinema Film Festival, Filipina.

Film ini juga sempat diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

 

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak bercerita tentang sekawanan perampok mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy). Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan. 

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal tadi malam. Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina. (*)

Baskoro Dien

Popular Post

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR