Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Jabar Lautan Kopi Pecahkan Rekor Dunia

Jabar Lautan Kopi. (Instagram/blackkhozie)

Gelaran Jabar Lautan Kopi dimeriahkan dengan aksi menyeduh kopi bersama 1.000 barista dan pecinta kopi selama 30 detik.

BANDUNG-KABARE.ID: Gelaran Jabar Lautan Kopi berhasil memecahkan rekor dunia untuk aksi menyeduh kopi bersama 1.000 barista dan pecinta kopi selama 30 detik di Halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (23/12).

Rekor itu dicatat oleh lembaga rekor dunia asal Inggris, Record Holder Republic (RHR) dan diserahkan oleh perwakilan pengawas RHR untuk Indonesia, Lia Mutiasari, kepada Gubernuer Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga turut ambil bagian dalam pemecahan rekor tersebut.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengatakan ajang yang digagas oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan edukasi, sosialisasi, promosi, apresiasi manfaat minum kopi Arabika Java Preanger kepada masyarakat. 

"Yang terdaftar ikut Brewing Kopi ini 4.000 barista tapi yang diterima hanya seribuan lebih, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, dari Kalimantan, dari Sulawesi dan lain-lain," kata Aher.

Ia berharap, kebiasaan minum kopi ini tidak hanya dijadikan agribisnis tapi juga agriculture. "Jadikan minum kopi itu sebagai budaya. Sebab, ternyata punya manfaat yang banyak," ujarnya.





Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post