Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Doed Joesoef, meninggal dunia, Selasa (23/1/2018), pukul 23.55 WIB. 
KABAR

Bahtera Rumah Tangga Dua Dekade Ahok- Veronica Tan

Veronica Tan. (Instagram)

Dunia maya geger ketika surat gugatan cerai Ahok untuk Veronica beredar di grup-grup WhatsApp dan media sosial. Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Ahok, membenarkan gugatan cerai itu meski ia menambahkan surat yang beredar viral itu bukan surat yang asli.

JAKARTA-KABARE.ID: Setelah melewati bahtera rumah tangga selama dua dekade, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai Veronica Tan pada 5 Januari 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kabar tersebut menghebohkan para warganet. Senin pagi, kata kunci Ahok dan Veronica Tan banyak dicuitkan warganet setelah kicauan tentang Golden Globes dan BTS.

Ahok dan Veronica menikah pada 6 September 1997. Mereka dikaruniai tiga orang anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Dalam acara bincang-bincang bersama Rosi di Kompas TV (8/9/2017), Ahok dan Veronica mengungkapkan awal mereka menikah. Menurut Veronica, Ahok langsung menyatakan keinginan untuk menjadikannya istri.

"Diajak kawin langsung, enggak dipacarin," kata Veronica yang usianya sembilan tahun lebih muda.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok menyatakan kekagumannya pada Veronica yang pandai menyanyi serta bermain piano. 

Pada 14 Februari 2016, Ahok pernah menyebut pertempuan pertamanya dengan Veronica berlangsung di gereja. Ketika itu dia tak sengaja menginjak kaki Veronica. 

Saat diwawancara oleh Rosi, dia juga membahas soal kaki sang istri yang menjadi awal ketertarikannya. Seraya berkelakar, Ahok mengungkapkan pesan ibunda untuk menilai perempuan dari kaki untuk mengetahui keberuntungannya.

"Lihat dari kakinya dulu, hoki apa enggak".

Ahok juga pernah menyebut soal sang istri pada media pada 30 Januari 2017 saat blusukan ke Kepulauan Seribu.

Dia menyempatkan diri melintasi Jembatan Cinta yang ada di Pulau Tidung untuk melihat langsung bentuk jembatan sekaligus menambah rasa sayang serta cintanya kepada Veronica Tan.

"Ini kan namanya Jembatan Cinta. Ya, saya ke sini untuk menambah rasa cinta kepada satu (istri) yang sudah ada," kata Ahok sambil tersenyum di Pulau Tidung, Senin (30/1/2017).

Ahok kerap didampingi oleh Veronica di berbagai kesempatan. Senyum hingga tawa biasa menghiasi wajah Veronica ketika tampil di depan publik, kecuali saat dia membacakan surat dari suaminya yang membatalkan pengajuan banding atas vonis dua tahun yang diterimanya 9 Mei lalu.

Pada 23 Mei 2017, Veronica tak kuasa menahan air mata saat membacakan surat berisi tulisan tangan suaminya.  

"Seperti yang sudah disebutkan pengacara, dan juga dari keluarga, kami tahu dalam arti, biar Bapak jalankan ini saja karena untuk kepentingan semua, bersama," kata Veronica.

Dunia maya geger ketika surat gugatan cerai Ahok untuk Veronica beredar di grup-grup WhatsApp dan media sosial. Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Ahok, membenarkan gugatan cerai itu meski ia menambahkan surat yang beredar viral itu bukan surat yang asli.

Gugatan cerai Ahok diajukan bersama pengacara lain, Fifi Lety, pada Jumat (5/1) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.



Antara

Baskoro Dien

Popular Post

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR